London (Antara/AFP) - Gol penalti Eden Hazard membuat Chelsea dapat memelihara keunggulan empat angka mereka di puncak klasemen Liga Utama Inggris berkat kemenangan 2-1 atas tamunya Queens Park Rangers pada Sabtu.

Diego Costa kembali memperkuat Chelsea setelah absen empat pertandingan karena masalah pada otot paha belakangnya, dan ia melihat timnya membuka keunggulan pada menit ke-32 ketika Cesc Fabregas memberi umpan kepada Oscar untuk diselesaikan dengan tembakan menggunakan sisi luar kaki kanannya.

Cahrlie Austin menyamakan kedudukan untuk QPR pada menit ke-60 ketika ia menaklukkan Thibaut Courtois melalui sepakan tumit dari umpan Leroy Fer, untuk mengukir gol ketiganya dari dua pertandingan.

Namun Hazard membawa Chelsea meraih kemenangan pada menit ke-75 ketika ia dengan tenang menaklukkan Rob Green dari titik putih, setelah ia dilanggar oleh Eduardo Vargas.

Gol Hazard membuat pasukan Jose Mourinho, yang akan melawat ke markas Maribor di Liga Champions pada Rabu, dapat menjaga keunggulan empat angka mereka atas tim peringkat kedua Southampton, yang menang 1-0 di markas Hull City.

Gelandang Kenya Victor Wanyama mencetak gol semata wayang pada menit ketiga di Stadion KC, di mana ia dengan brilian mencungkil bola dari jarak 39 meter setelah kiper Hull Eldin Jakupovic gagal mengamankan bola dengan sempurna.

Arsenal naik ke zona Liga Champions setelah Alexis Sanchez mencetak dua gol saat mereka menang 3-0 atas tamunya tim juru kunci Burnley.

Bek Calum Chambers melepaskan umpan silang untuk ditanduk Sanchez menjadi gol pembuka pada menit ke-70, dan melesakkan gol tim senior pertamanya dua menit kemudian, setelah Tom Heaton menepis tembakan Danny Welbeck.

Sanchez menambahi gol ketiga pada fase akhir pertandingan dari umpan silang Kieran Gibbs.

"Itu merupakan penampilan papan atas dari Alexis Sanchez," kata pelatih Arsenal Arsene Wenger.

"Kualitasnya merupakan pengecualian, ia mengambil tanggung jawab dan menghadapi orang-orang. Ia bertarung, ia dapat mencetak gol, itulah yang Anda inginkan dari pemain-pemain hebat."

Pasukan Wenger, yang menyambut kembalinya Theo Walcott dari cedera lutut jangka panjang, naik ke peringkat keempat dengan menggeser West Ham United, yang bangkit dari kemasukan dua gol untuk mengamankan hasil imbang 2-2 di markas Stoke City.

Kehilangan pencetak gol terbanyak Diafra Sakho karena cedera bahu, West Ham tertinggal 0-2 melalui gol-gol Victor Moses dan Mame Biram Diouf yang dibukukan pada tiap-tiap babak.

Namun Stewart Downing mengirim umpan silang untuk Enner Valencia untuk mengurangi ketertinggalan timnya pada menit ke-60, dan pemain internasional Ekuador itu berbalik menjadi pengumpan untuk gol penyama kedudukan yang ditorehkan Downing saat pertandingan tinggal menyisakan 17 menit waktu permainan.

Pada pertandingan yang dihelat paling awal, Liverpool menelan kekalahan beruntun keempat di musim ini ketika pemain pengganti asal Spanyol Ayoze Perez membawa Newcastle United menang 1-0 di St James Park.

Liverpool, yang penyerangnya Mario Balotelli kembali gagal berbuat banyak, kemasukan ketika bek kiri Alberto Moreno gagal menyapu bola dan kompatriotnya memanfaatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-73.

Ini merupakan kemenangan beruntun keempat bagi Newcastle di semua kompetisi, menyusul kemenangan mengejutkan mereka di Piala Liga atas juara bertahan Manchester City pada tengah pekan, dan membuat pasukan Alan Pardew naik ke posisi ke-11 di klasemen.

Runner up musim lalu Liverpool kini terpaut 12 angka dari Chelsea, yang akan mengunjungi Anfield pada akhir pekan mendatang.

"Kami dihukum untuk kesalahan dan itu merugikan kami di pertandingan ini," kata pelatih Liverpool Brendan Rodgers, yang timnya akan mengunjungi markas Real Madrid di Liga Champions pada Selasa, kepada BT Sport.

Balotelli melenggang memasuki lapangan ketika babak kedua baru dimulai, namun Rodgers berkata, "Itu tidak ada kaitannya dengan semua hasil," sambil menambahi, "Ini bukan mengenai Mario Balotelli, ini mengenai tim."

Gol bunuh diri Esteban Cambiasso membuat West Bromwich Albion menang 1-0 di markas Leicester City, sedangkan gelandang Swansea Jonjo Shelvey diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua ketika timnya bermain imbang 0-0 di markas Everton.

Pertandingan besar pada pekan ini akan berlangsung pada Minggu, ketika tim peringkat ketiga Manchester City - yang tertinggal sembilan angka dari Chelsea, dan mengincar kemenangan perdana dari empat pertandingan - akan menjalani pertandingan "derby" melawan Manchester United di Stadion Etihad.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014