Serial anime "Tengoku Daimakyo" atau "Heavenly Delusion" (judul bahasa Inggris), yang merupakan adaptasi dari serial manga berjudul sama, akan ditayangkan di layanan streaming Disney+ Hotstar mulai 1 April 2023, mengutip keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Diangkat berdasarkan seri manga karya Masakazu Ishiguro, "Tengoku Daimakyo" berlatar di kota Tokyo yang sudah hancur, 15 tahun setelah dunia diserang oleh bencana yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Hanya dengan sedikit penduduk yang tersisa dan hidup terisolasi, karakter Kiruko dikejutkan dengan sebuah permintaan misterius yang disampaikan oleh salah satu penduduk sebelum ia meninggal dunia, yaitu "bawalah anak ini ke surga".

Tanpa informasi apa pun, Kiruko dan Maru pun memulai perjalanannya untuk mencari "Surga" sambil berusaha menghindari "Hiruko", makhluk aneh pemburu ras manusia yang tersisa.

Serial anime Jepang ini menghadirkan Gen Sato sebagai pengisi suara Maru, Sayaka Senbongi yang mengisi suara Kiruko, dan Hibiku Yamamura pengisi suara Tokio.

"Tengoku Daimakyo" diproduksi oleh Production I.G., studio animasi yang telah membuat "Psycho-Pass" dan "Ghost In The Shell", dengan cerita yang ditulis oleh Makoto Fukami dan diarahkan oleh sutradara Hirotaka Mori.

Penayangan "Tengoku Daimakyo" di Disney+ Hotstar merupakan bagian dari kerja sama antara The Walt Disney Company dengan perusahaan penerbit Kodansha. Serial ini tayang pada 1 April 2023 dengan episode baru yang dirilis setiap Sabtu.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Serial anime "Tengoku Daimakyo" tayang 1 April di Disney+ Hotstar

Pewarta: Rizka Khaerunnisa

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023