Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu melakukan program jemput bola penyampaian SPT Tahunan orang pribadi di wilayah itu.

Kepala KPP Pratama Curup Ery Heriawan melalui Kasi Pelayanan Henky di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan layanan jemput bola pelaporan SPT Tahunan ini dilakukan di  Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang, dan Kabupaten Lebong.

"Menjelang berakhirnya masa penyampaian SPT Tahunan orang pribadi pada tanggal 31 Maret nanti, saat ini kami dari KPP Pratama Curup melaksanakan kegiatan jemput bola ke masing-masing kabupaten," kata Henky.

Dia menjelaskan layanan jemput bola tersebut sudah dilaksanakan di beberapa lokasi di antaranya di Rumah BUMN di Kabupaten Kepahiang.

Kemudian pelayanan pojok pajak di  Kabupaten Rejang Lebong antara lain Kantor Camat Curup, pojok pajak di Pasar Bang Mego Curup, pada kegiatan CFD di Jalan Merdeka Kota Curup dan perkantoran BPKD Kabupaten Rejang Lebong.

Untuk Kabupaten Lebong layanan pojok pajak dibuka setiap Rabu dan Kamis di mal pelayanan publik (MPP) Perigo Agung Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lebong.

Pada kegiatan layanan jemput bola yang diberikan oleh KPP Pratama Curup ini berupa lapor SPT, EFIN, pemadanan NIK dengan NPWP serta konsultasi masalah perpajakan.

Sejauh ini berdasarkan data terakhir yang sudah masuk ke KPP Pratama Curup dari total 30.000 wajib pajak (WP) yang wajib melaporkan SPT Tahunan saat ini baru berkisar 14.000 wajib pajak.

Pihaknya optimistis wajib pajak yang melaporkan SPT Tahunan akan terus bertambah sampai dengan 31 Maret 2023 untuk SPT Tahunan orang pribadi, dan wajib pajak badan usaha paling lambat 30 April 2023.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023