Sebanyak 75 prajurit saat ini tergabung dalam operasi Ketupat Cartenz yang dilaksanakan Polres Jayawijaya.

Dandim 1702/ Jwy Letkol CPN Athenius Murip di Wamena, Rabu, mengatakan 75 prajurit yang tergabung dalam operasi Ketupat Cartenz itu berasal dari Kodim 1702/JWY, Yonif 756 MWS dan Sub Denpom XVII Cenderawasih.

Memang sejak digelarnya operasi Ketupat Cartenz prajurit yang terlibat sudah bergabung mulai Senin (17/4) di Polres Jayawijaya.

Operasi Ketupat Cartenz dilaksanakan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H sekaligus antisipasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai karakteristik kerawanan dimasing-masing daerah, kata Murip.

Dandim Jayawijaya mengatakan, dengan keterlibatan prajurit dalam operasi Ketupat Cartenz diharapkan dapat mempererat sinergitas antar anggota TNI-Polri serta satuan lainnya.

"Mari kita bersama-sama menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif sehingga saudara-saudara kita yang merayakan Idul Fitri dapat melaksanakannya dengan khusyu," harap Dandim Jayawijaya Letkol CPN Athenius Murip.

Ketika ditanya situasi keamanan di wilayah Kodim 1702 Jayawijaya Letkol CPN Athenius Murip mengatakan saat ini relatif aman dan terkendali.

Walaupun demikian aparat keamanan senantiasa waspada dan bersiaga guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Masyarakat juga diharapkan tidak mudah terpancing dengan isue yang sengaja dilontarkan kelompok yang tidak bertanggung jawab yang ingin membuat keonaran, " kata Letkol CPN Athenius Murip.

Operasi yang akan berlangsung hingga tanggal 1 Mei itu berlangsung serentak di seluruh Indonesia.

Pewarta: Evarukdijati

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023