Bengkulu (Antara) - Sales Manager PT Garuda Indonesia Tbk Branch Office Bengkulu Ferdian, mengatakan, harga tiket penerbangan maskapai tersebut, dari dan ke Provinsi Bengkulu mulai mengalami kenaikan jelang Natal dan Tahun baru 2015.

"Memang rata-rata sudah naik semua, namun penumpang masih ada kesempatan mendapatkan tiket dengan harga normal pada kisaran Rp600 ribu," kata dia di Bengkulu, Kamis.

Penumpang juga masih bisa mendapatkan tiket murah dengan harga Rp400 ribu, namun dengan jumlah yang terbatas, karena sejumlah tiket penerbangan dari dan ke Bengkulu jelang Natal dan Tahun baru sudah terjual.

"Kalau masyarakat masih membutuhkan tiket murah, kami sediakan dengan maskapai LCC, yakni citilink," kata Ferdian.

Dirinya mengungkapkan, intensitas penumpang Garuda Indonesia dari dan ke Bengkulu mengalami peningkatan volume dibandingkan dengan hari biasa.

"Ini efek jelang liburan, maskapai kami beroperasi dengan jadwal penerbangan' pagi dan sore selalu penuh, intensitas tertinggi jumlah penumpang kami prediksi minggu depan, beberapa hari sebelum Natal," katanya.

Menurut Ferdian, walaupun mengalami peningkatan jumlah penumpang, pihaknya belum berencana menambah jumlah maskapai yang akan beroperasi ke daerah tersebut.

"Kami tetap memberlakukan pagi dan sore, belum berencana menambah jumlah maskapai maupun jadwal penerbangan, ucapnya.

PT Garuda Indonesia Tbk mengoperasikan maskapai Boeing 737-800 NG dengan tujuan Bandara Fatmawati Bengkulu-Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pulang-pergi, setiap hari.

"Kapasitas maskapai sekitar 150 orang 'seat' ekonomi, dilengkapi dengan berbagai multimedia selama penerbangan, baik musik maupun sejumlah film yang dapat ditonton lewat layar yang terpasang di belakang tempat duduk," ujarnya.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014