Perum Bulog Cabang Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu melakukan penambahan stok beras sebanyak 900 ton, guna pemenuhan kebutuhan hingga beberapa bulan ke depan.

"Adanya tambahan stok beras kualitas medium sebanyak 900 ton ini maka total stok mencapai 1.332,3 ton," kata Kepala Perum Bulog cabang Rejang Lebong, Guslindawati di Rejang Lebong, Kamis,

Sehingga, katanya  akan berlebih  digunakan untuk program stabilitas harga serta penyaluran bansos dalam program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) terhitung Maret-Mei 2023 baik untuk wilayah Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Lebong.

Dia mengatakan pihaknya saat ini selain menyiapkan beras untuk program pelayanan publik dalam kegiatan operasi pasar dan stabilitas harga pasar mencegah terjadinya kenaikan harga beras juga untuk program bantuan sosial.

"Stok beras yang ada di Gudang Bulog cabang Rejang Lebong saat ini untuk program PSO sebanyak 432,3 ton dan beras komersial sebanyak 16 ton. Stok beras program PSO ini masih dalam pengiriman sebanyak 900 ton," kata dia.

Dia menjelaskan stok beras yang dikirim dari Bulog pusat tersebut dikirim melalui jalur laut dan akan masuk ke Pelabuhan Pulau Bai Bengkulu yang selanjutnya di kirim ke Rejang Lebong.

Pada pendistribusian beras program CPP ini Bulog cabang Rejang Lebong setiap bulannya membutuhkan beras kualitas medium hingga 422 ton.

Sementara itu untuk stok bahan kebutuhan pokok lainnya yang ada di Gudang Bulog cabang Rejang Lebong, tambah dia, ialah beras komersial kualitas premium sebanyak 16 ton, terigu sebanyak 4,5 ton, gula pasir 4,7 ton dan minyak goreng kemasan sebanyak 18 ton.

"Sedangkan untuk stok daging kerbau beku setelah Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah saat ini masih kosong, dan dalam pengiriman sebanyak 4 ton," demikian Guslindawati.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023