Demi keselamatan penerbangan akibat cuaca buruk pada penerbangan Lion Air rute Jakarta ke Bengkulu terpaksa melakukan pengalihan pendaratan (divert) ke Palembang (PLM) dalam penerbangan nomor JT-630 rute Jakarta (CGK) – Bengkulu (BKS) pada Senin.

Keputusan pilot berdasarkan kondisi aktual cuaca yang tidak baik dengan kurangnya jarak pandang yang tidak memungkinkan untuk mendarat dengan aman di Bandar Udara Fatmawati Bengkulu.

Humas Lion Air Danang Mandala mengatakan informasi pengalihan pendaratan tersebut telah diinformasikan kepada seluruh penumpang.

Lion Air penerbangan nomor JT-630 dioperasikan menggunakan Boeing 737-900ER registrasi PK-LHU membawa 188 penumpang dan tujuh kru. 

Pesawat mendarat secara normal di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pukul 18.44 WIB (GMT+ 07).

Setelah mendapatkan informasi bahwa Bandar Udara Fatmawati Bengkulu telah dinyatakan aman untuk operasional penerbangan, lalu Lion Air melanjutkan penerbangan dari Palembang menuju Bengkulu.

Lion Air penerbangan nomor JT-630 lepas landas dari Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pukul 19.59 (GMT+ 07) dan sudah mendarat di Bandar Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu pukul 21.00 WIB.

Pewarta: Rilis

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023