Sebanyak 14 media siber di Bengkulu membentuk organisasi media siber yakni Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bengkulu yang akan dideklarasikan pada Rabu, tanggal 10 Mei 2023, di Bengkulu.
 
Perusahaan media yang menggawangi AMSI Bengkulu yakni Bengkulu.Tribunews.com, Antarabengkulu.com, Bengkuluekspres.disway.id, Rakyatbengkulu.disway.id, RBTV.disway.id, dan Radarkaur.disway.id, Bincangperempuan.com, Bengkulunews.co.id, Jengkal.com, Radarutara.disway.id, dan Sentralnews.com, Bengkulu.pikiran-rakyat.com, Realitapost.com, serta Livebengkulu.com.
 
Deklarasi AMSI Bengkulu dijadwalkan akan dihadiri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Anggota DPD RI H. Ahmad Kanedi, SH, MH, Koordinator AMSI Wilayah Sumatera, Muhammad Zuhri dan Direktur Eksekutif AMSI, Adi Prasetya serta Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut, akan hadir melalui platform zoom meeting.
 
Selain deklarasi, AMSI Bengkulu juga akan menggelar konferensi wilayah (Konferwil) l. Ketua Panitia Deklarasi dan Konferwil I AMSI Bengkulu, Betty Herlina mengatakan kehadiran AMSI akan mewarnai perkembangan pers di Provinsi Bengkulu.
 
"AMSI Bengkulu kami memiliki cita-cita untuk memperkuat kualitas produk jurnalistik media siber yang sesuai dengan kode etik dan memperbaiki tata kelola media siber agar menjadi perusahaan yang memiliki bisnis yang berkelanjutan," katanya.
 
Selain deklarasi dan Konfrensi Wilayah (Konfirwil) I, pada hari yang sama juga akan diadakan talkshow dengan tema Hoax, AI dan Profesionalisme Media Siber Jelang Pemilu 2024. Talkshow ini akan menghadirkan pembicara dari kalangan media, kepolisian, unsur penyelenggara pemilu, peserta pemilu, serta Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu

Pewarta: Rilis

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023