Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan bantuan makanan pokok kepada warga kurang mampu di Kota Bengkulu saat hari kedua kunjungan kerjanya ke Provinsi Bengkulu, Rabu 10 Mei 2023.
 
"Ini siap makan, diberi air di bawah wadahnya, nanti dia mendidih sendiri, setelah itu langsung bisa dimakan," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini kepada salah seorang warga Kota Bengkulu, di Bengkulu, Rabu.
 
Makanan yang telah dikemas dalam wadah tersebut menurut dia telah lengkap dengan nasi, sayuran dan lauk pauknya. Setiap wadah berisi seporsi makanan pokok. Bantuan yang diberikan berupa 6 dus makanan pokok dan juga kebutuhan penting lainnya yang dibutuhkan warga.
 
Bantuan makanan pokok tersebut diharapkan dapat meringankan warga kurang mampu. Apalagi, saat ini cuaca Kota Bengkulu memasuki peralihan dari musim hujan ke kemarau.
 
Dan pada Senin malam 8 Mei 2023 Kota Bengkulu juga dilanda cuaca buruk, hujan badai. Kejadian tersebut sempat membuat listrik padam sekitar 7 jam, jaringan komunikasi terputus dan sejumlah pohon tumbang diterpa angin kencang.
 
Pohon tumbang tersebut bahkan menelan korban jiwa, 3 orang yang berkendara dengan mobil tertimpa pohon tumbang, 2 diantaranya meninggal dunia.
 
Menteri Risma menggelar kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu selama 2 hari, Selasa-Rabu 9-10 Mei 2023. Kunjungan pertama ke Kabupaten Bengkulu Utara yang menempuh 3 jam perjalanan darat.
 
Mensos di sana bertemu dengan 35 siswa korban rudapaksa oknum guru. Risma membagikan semangat dan motivasi pada anak-anak tersebut agar segera pulih dan beraktivitas seperti sedia kala.
 
Selasa malam usai bertemu siswa korban rudapaksa, Risma kembali ke Kota Bengkulu dan bertemu dengan jajaran Kementerian Sosial RI yang bertugas di Bengkulu. Risma menitipkan pesan agar bersungguh-sungguh memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
Pagi sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Risma di luar agenda yang terencana menyempatkan diri bertemu keluarga korban yang meninggal dunia akibat hujan badai, bertemu korban rudapaksa di Kota Bengkulu serta menyambangi warga kurang mampu.

 

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023