Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di Jembatan Desa Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis, Bengkulu Selatan, sekira pada Selasa, sore mengakibatkan seorang pria meninggal dunia.

Laka lantas tunggal dialami pengendara sepeda motor dengan nomor polisi BD 2420 MC yang dikendarai oleh Aprone Yasida Putra (35) Warga Desa Suka Negeri, Kecamatan Air Nipis Bengkulu Selatan.

Dari hasil olah TKP dan keterangan  para saksi diperoleh informasi, korban melaju dari arah Desa Palak Bengkerung menuju Desa Suka Negeri. 

Pengendara diduga lalai dan kurang berhati-hati sehingga sepeda motor korban menghantam ujung trotoar pejalan kaki yang ada di jembatan.

Baca juga: Pemkab Bengkulu Selatan ukur ulang kasus stunting

Sepeda motor dan pengendara terjatuh ke sebelah kiri jembatan. Setelah itu, korban terjatuh ke bawah jembatan setinggi 15 meter dan menghantam semen.

Korban sempat dilarikan warga ke Puskesmas terdekat, namun nyawa korban tidak berhasil diselamatkan.

Kasat Lantas Polres Bengkulu Selatan AKBP Sinaga menyampaikan, kecelakaan tersebut karena kelalaian sehingga menyebabkan pengendara meninggal dunia.

"Lakalantas terjadi dikarenakan lalai dan kurang berhati-hati lalu menabrak ujung trotoar pejalan kaki yang ada di jembatan dan membuat pengendara mengalami lakalantas tunggal," katanya. 

Untuk barang bukti berupa kendaraan kondisinya rusak ringan di bagian samping dan telah diamankan di Satuan Lantas Polres Bengkulu Selatan.

Update Berita Antara Bengkulu di Google News

Pewarta: Sepriandi

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023