Sebanyak 15 warga lanjut usia (lansia) dan anak yatim segera menempati panti jompo berkonsep hotel yang beralamat di Jalan Tani 2, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

Panti tersebut dibangun oleh seorang anggota Polri yang bertugas di Mapolres Singkawang, Aipda Muhammad Irvan alias Ivan.

"Total penghuni yang akan menempati panti ini ada sebanyak 13 orang yang terdiri dari 7 wanita, 4 pria dan 2 anak kecil," kata Ivan, di Singkawang, Senin.

Selama libur panjang kemarin, dia rela tidak berkumpul bersama keluarga, karena sibuk membersihkan panti untuk para lansia yang akan menempati bangunan panti yang terdiri dari dua lantai tersebut.

"Libur panjang kemarin, saya lembur selama 4 hari di panti, karena besok sudah mulai ditempati," katanya.

Irvan mengatakan, Panti jompo yang dibangunnya itu terdiri dari dua lantai. "Untuk lantai satu sudah bisa ditempati, yang mana di lantai satu terdapat 12 kamar, namun 6 di antaranya dilengkapi interior," ungkapnya.

Sedangkan untuk lantai dua, masih menyusul sambil mencari dana.

"Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Netizen atas bantuannya, karena tanpa bantuan mereka, panti ini tidak akan bisa terbangun seperti sekarang ini. Semoga Allah/Tuhan Yang Maha Esa membalas semua kebaikan kalian," kata Irvan.

Ivan mengungkapkan, panti yang dibangunnya itu dilengkapi dengan ruang dapur, ruang makan, ruang santai, dan sarana olahraga ringan bagi para lansia.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023