Makassar (Antara) - Pemerintah Kota Makassar menerima penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) atas upayanya dalam menciptakan pemerintahan yang bersih serta transparansinya dalam penerimaan hingga seleksi calon pegawai negeri sipil.

"Penghargaan BKN ini diberikan kepada Pemkot Makassar karena dianggap berhasil melaksanakan seleksi CPNS Tahun 2014 dengan menggunakan system CAT (Computer Assisted Test) BKN secara cepat, akuntabel dan transparan serta bebas KKN," ujar Kepala BKD Makassar Kasim Wahab di Makassar, Rabu.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan Kepala BKN Eko Sutrisno kepada Kepala BKD Makassar Kasim Wahab yang mewakili Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Dia mengatakan, dengan adanya raihan penghargaan ini membuktikan jika Pemkot Makassar tidak main-main dalam upaya pemerintahan bersih dengan menerima CPNS tanpa adanya unsur nepotisme.

"Artinya usaha kita tidak sia-sia. Orang melihat ini sebagai suatu keterbukaan. Teman-teman di BKD patut diberi apresiasi. Ini perlu dipertahankan terus, semua sisi harus transparan," ujar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melalui pesannya dari Bali.

Danny, sapaan akrab Ramdhan mengaku tengah intens melakukan penataan birokrasi di Kota Makassar demi mewujudkan program delapan jalan masa depan yang dirancangnya.

"Ini memang sedang kita tata. Insya Allah kedepan akan jauh lebih profesional dari apa yang kita capai sekarang. Jadi bukan cuma di BKD, tapi menyeluruh di semua SKPD " ujarnya.

Pada seleksi CPNS yang berlangsung baru-baru ini, Pemkot Makassar mendapat  88 formasi CPNS. Kuota ini sendiri dianggap kurang karena yang diusulkan ada 1.000.

"Kita memang berharap pemerintah pusat melakukan seleksi dengan melihat kompetensi yang lebih mendalam, terutama kebutuhan lokal. Kita berharap akan lahir orang-orang yang profesional yang bisa mendukung program-program kita ke depan," ujarnya. ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015