Seorang warga Kota Bengkulu bernama Elisa Ermasari memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp120 juta untuk pembangunan asrama Pondok Pesantren Al Fattah Nailul Anwar di Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.
 
Pemberian bantuan uang sebesar Rp120 juta tersebut berlangsung saat acara Pengajian Akbar di Pondok Pesantren Al Fattah Nailul Anwar serta peletakan batu pertama pembangunan asrama, Minggu.
 
"Bantuan dana ini merupakan bentuk dukungan terhadap pendidikan pesantren di daerah ini," kata seorang warga Kota Bengkulu Elisa Ermasari dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu.
 
Selain itu, katanya, bantuan ini mendorong warga lain termasuk pemerintah daerah untuk menyumbangkan dana untuk pembangunan pondok pesantren di daerah ini.
 
Ia berharap, bantuan dana ini dapat bermanfaat untuk pembangunan awal asrama di Pondok Pesantren Al Fattah Nailul Anwar.
 
Pengasuh Ponpes Al Fattah Nailul Anwar Gus Huda di Mukomuko, menyampaikan, pesantren menjadi bagian penting untuk menciptakan sumber daya manusia yang berakhlak mulia.
 
Kemudian pondok pesantren mempunyai peranan besar untuk mendidik dan melahirkan generasi bangsa yang bukan hanya cerdas namun mempunyai akhlak yang baik.
 
Ia mengatakan, beberapa tokoh masyarakat dan agama di daerah ini memberikan dukungan dan bantuan dalam pembangunan ponpes sebagai upaya untuk memajukan pesantren.
 
Ia menyebutkan, beberapa tokoh masyarakat tersebut seperti Elisa Ermasari yang memberikan sumbangan dana sebesar Rp120 juta untuk pembangunan asrama pondok pesantren ini.
 
Sementara itu, sejumlah tokoh yang hadir dalam acara Pengajian Akbar di Pondok Pesantren Al Fattah Nailul Anwar serta peletakan batu pertama pembangunan asrama, yakni Anggota DPR RI Elva Hartati, Tokoh Masyarakat Choirul Huda.
 
Kemudian Branch Manager PT Agung Toyota Bengkulu Meriani, Wakil Bupati Mukomuko Wasri, dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya di Kabupaten Mukomuko.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023