Perum LKBN ANTARA menggelar acara Pelantikan Pejabat Baru Perum LKBN ANTARA Tahun 2023 secara daring melalui Zoom pada Rabu (21/06). 

Pelantikan ini merupakan salah satu aksi perusahaan yang ditujukan untuk melakukan penyegaran pegawai dengan melakukan pergantian beberapa posisi pejabat di lingkungan Perum LKBN ANTARA, baik yang sifatnya promosi, mutasi maupun rotasi.

Penyegaran pegawai ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi di tempat yang baru. Melalui penyegaran pegawai ini diharapkan adanya peningkatan kinerja bagi perusahaan, baik dari segi efektivitas maupun efisiensi.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat, Direktur Pemberitaan Akhmad Munir, Direktur Komersil, Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi Jaka Sugiyanta serta Direktur Keuangan Nina Kurnia Dewi.

Turut hadir dalam acara ini jajaran redaktur pelaksana, kepala divisi, manajer, koordinator, kepala redaksi, kepala biro di dalam dan luar negeri, serta seluruh pejabat struktural Perum LKBN ANTARA.

Surat Keputusan (SKEP) dibacakan oleh Manajer Hukum dan Administrasi Perusahaan Agus Prasetyo yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Pelantikan Pejabat oleh Direktur Pemberitaan Akhmad Munir.

Usai para pejabat resmi dilantik melalu pembacaan Naskah Pelantikan Pejabat, acara dilanjutkan dengan pembacaan Pakta Integritas yang diwakili oleh Plt. Kepala Biro ANTARA Kalimantan Timur Imam Santoso.

Direktur Pemberitaan Akhmad Munir dalam arahannya mengatakan pelantikan pejabat baru yang didasari oleh rotasi, mutasi dan promosi ini merupakan bentuk regenerasi.

“Rotasi, mutasi dan promosi karyawan ini adalah bagian dari sebuah keniscayaan yang harus kita lakukan dalam melakukan sebuah kebutuhan organisasi, yaitu kebutuhan dengan pertimbangan regenerasi, pertumbuhan dan pembinaan, pematangan, serta pertimbangan pengisian jabatan yang kosong dalam struktur organisasi,” ujar Munir.

Lebih lanjut, Munir berharap para pejabat yang telah resmi dilantik untuk memaksimalkan potensinya agar dapat mengantarkan ANTARA ke arah yang lebih baik.

 “Oleh karena itu, Direksi berharap, bagi teman-teman yang menempati posisi baru ini untuk bersama-sama Direksi bekerja sama dan bekerja keras untuk bisa memaksimalkan potensi kita, mengoptimalkan kemampuan kita untuk memberikan kontribusi kepada ANTARA. Dengan harapan, ketika kita makin membawa, makin mengantarkan organisasi kita ke arah lebih baik, kita akan membawa seluruh keluarga besar ANTARA menjadi lebih baik,” kata Munir.

ANTARA melantik lima kepala biro yang ditempatkan di dalam dan luar negeri, yaitu:

 

No.

Nama

Jabatan

1.

Bayu Kuncahyo

Plt. Kepala Biro ANTARA Provinsi Banten

2.

Anom Prihantoro

Plt. Kepala Biro ANTARA Provinsi Bengkulu

3.

Helti Marini Sipayung

Kepala Biro ANTARA Provinsi Kalimantan Barat

4.

Imam Santoso

Plt. Kepala Biro ANTARA Provinsi Kalimantan Timur

5.

Desca Lidya Natalia

Plt. Kepala Biro ANTARA Beijing


 

Pewarta: Rilis

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023