London (Antara/Reuters) - Arsenal harus memberanikan diri untuk pertarungan 'sengit' melawan Crystal Palace di Selhurst Park pada Sabtu, ketika mereka berusaha merangsek masuk ke empat besar Liga Utama Inggris, kata pelatih Arsene Wenger.

Arsenal, yang mengoleksi 45 angka dari 25 pertandingan dan terpaut satu angka dengan tim peringkat keempat Southampton, melawat ke markas Palace yang telah mengalami penyegaran dan memenangi lima dari delapan pertandingan mereka sejak Alan Pardew mengambil alih komando kepelatihan.

"Itu selalu sangat sengit dan itu merupakan lapangan yang sangat dinamis," kata Wenger pada konferensi pers yang berlangsung pada Jumat.

"Alan Pardew melakukannya dengan sangat baik. Mereka telah kembali menemukan kepercayaan diri dan mereka mendapatkan hasil-hasil positif dan itulah yang dipikirkan ketika Anda merupakan seorang pelatih."

Mantan penyerang 'The Gunners' Marouane Chamakh diperkirakan akan tampil sejak awal untuk Palace, dan setelah menjalani masa-masa sulit saat masih berkostum Arsenal dan Wenger gembira untuk melihat pemain Maroko itu tampil baik di London selatan.

"Ia (Chamakh) kehilangan kepercayaan diri dan saya gembira ia hengkang ke Crystal Palace dan sekarang ia mengukir karir yang bagus," kata Wenger.

"Ia bukan lagi seorang 'target man,' ia lebih merupakan seorang gelandang atau 'second striker.' Karena ia benar-benar merupakan pemain tim, posisi itu sangat sesuai untuk dia."

Gelandang Santi Cazorla sedang tampil gemilang untuk Arsenal sejak dimainkan lebih ke tengah, dan Wenger terpukau dengan penampilan pemain Spanyol itu.

"Sampai sekarang, ia mungkin merupakan yang paling konsisten," ucapnya. "Sejak ia pindah lebih ke tengah, pengaruhnya kepada tim lebih besar."

Arsenal mendapat dorongan moral dengan kembalinya Jack Wilshere yang telah pulih dari cedera pergelangan kaki, namun gelandang lainnya Alex Oxlade-Chamberlain dan Aaron Ramsey masih mengalami terkilir.

"Ia sedikit lebih cepat dari jadwal karena ia bekerja keras," kata Wenger. "Chamberlain kembali menjalani latihan penuh, namun ia masih sedikit lagi untuk dapat dipertimbangkan (untuk kembali bermain). (Aaron) Ramsey saya pikir masih memerlukan sepuluh hari (absen)."

Thierry Henry berada di lapangan latihan 'The Gunners' pada pekan ini setelah mengawali pekerjaan untuk mendapatkan lencana-lencana kepelatihannya, dan Wenger berharap pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal itu memberi dampak positif kepada para pemain muda di klubnya.

"Thierry melakukan langkah-langkah pertamanya sebagai seorang pelatih. Bagus bagi para pemain muda kami untuk dilatih olehnya," ucapnya.

"Ia berada di sini satu atau dua kali. Semua mantan pemain kami disambut hangat saat kembali ke sini dan mendapatkan lencana-lencana kepelatihan mereka. Kami senang memilikinya."

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015