Palembang (ANTARA Bengkulu) - Pasangan Usa Tenpaksee/Jarunee Sannok menjuarai "Asia Pacific Beach Volleyball Tournament 2012" di Komplek Jakabaring Sport City Palembang, Minggu dan berhak mendapatkan hadiah 3.000 dolar AS.

Pasangan Thailand I dibabak final mampu mengalahkan rekan senegaranya yaitu Varapasorn Radarong/Tanaratta Udomchavee dengan tiga set yaitu 25-23, 14-21 dan 15-11.

Peraih medali emas SEA Games 2011 untuk mengalahkan rekan senegaranya bukan perkara mudah. Diset pertama mereka terus kejar mengejar dalam perolehan poin. Bahkan untuk unggul dua poin harus membutuhkan kerja keras.

Cuaca yang cukup panas ternyata sangat mempengaruhi performa pemain. Mereka terlihat cukup kelelahan. Hanya saja berkat ketenangan akhirnya pasangan Thailand I mampu mengambil set pertama dengan 25-23.

Diset kedua giliran pasangan  Varapasorn Radarong/Tanaratta Udomchavee yang bermain agresif. Kombinasi smesh keras dan penempatan bola yang akurat membuat pundi-pundi poin cepat diraih.

Pasangan Thailand II sangat dominasi diset ini. Bahkan pasangan Thailand I harus meminta "time out" karena cukup kelelahan apalagi cuaca saat itu cukup terik. Akhirnya set kedua diambil Thailand II dengan skor 21-14.

Set ketiga yang merupakan penentuan, pasangan  Usa Tenpaksee/Jarunee Sannok kembali bermain taktis. Mereka kembali melakukan melakukan smesh keras dan penempatan bola yang akurat. Namun, pasangan ini kembali meminta "time out" karena sedikit mengalami cedera.

Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis, pertandingan kembali dilanjutkan. Meski kurang "fit", pasangan Thailand I tetap memberikan perlawanan sengit hingga mengakhiri set ketiga dengan 15-11.

Sementara itu, untuk posisi tiga diperebutkan oleh pasangan sesama Australia. Tim Australia I dan Australia II yang baru pertama kali turun di Indonesia juga memberikan atmosfer pertandingan yang tidak kalah seru dengan pertandingan sesama Thailand di final.

Akhir posisi tiga direbut oleh pasangan Australia II yaitu Artacho Del Solar/Laird setelah mengalahkan Australia I, Clancy/Hynes dengan tiga set 11-21, 29-27 dan 15-13.(T.B016/C004)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012