Puluhan siswa sekolah dasar (SD) bersiap ikut senam sehat bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani, serta anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Selasa.

Kepala SD Negeri 1 Pakis Andi Eko Pramono mengatakan bahwa ada 77 siswa dari enam sekolah dasar negeri yang terpilih untuk ikut senam bersama Ibu Negara.

"Jadi, 77 siswa yang terpilih untuk senam anak sehat bersama dengan Ibu Negara Iriana sudah melakukan latihan seminggu sebelumnya, dan kemarin geladi bersih. Hari ini anak-anak sudah siap untuk senam bersama dengan Ibu Iriana," katanya.

"Tentunya anak-anak senang sekali bisa bertemu dan senam bersama Ibu Negara," Andi menambahkan.

Salah satu siswa, Syifa Rizki Ramadan, senang mendapat kesempatan untuk bertemu langsung dan ikut senam bersama Ibu Negara.

"Senang lah, kapan lagi bisa bertemu dengan Ibu Negara," katanya.

Ibu Negara dan rombongan dijadwalkan tiba di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi pada Selasa pukul 12.00 WIB.

Selama melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi, Ibu Negara antara lain akan menyosialisasikan penerapan pola hidup bersih dan sehat kepada siswa sekolah dasar serta ikut memainkan permainan tradisional di halaman Pendopo Kabupaten Banyuwangi.


Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023