Bengkulu (Antar-IPKB) - Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melalui Komisi IX siap mengkawal pelaksanaan pembangunan remaja untuk mendapatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Anggota Komisi IX DPR RI Susi Marleny Bachsin dalam diskusi publik di Bengkulu mengatakan, permasalahan remaja masih serius menghantui pembangunan SDM.

Remaja saat ini banyak mengalami permasalahan, mulai dari masalah seks bebas, pemerkosaan, kehamilan yang tidak diinginkan, pernikahan dini. Bahkan kasus penggunaan narkoba pun menghadang perkembangan dan kemajuan generasi  muda, ujarnya.

Melihat kondisi demikian itu, maka pemerintah melalui komisi IX DPR RI siap membantu pengembangan program genre bagi generasi muda dalam bentuk dukungan materi, sarana, prasarana, pikiran dan moril, ujarnya.

"Kami sebagai wakil rakyat sepakat mendorong pembangunan kependudukan untuk terciptanya penduduk yang mampu meneruskan pembangunan bangsa, mengingat remaja adalah calon pemimpin masa depan yang harus merencanakan masa depannya,"

Hal itu sejalan dengan perencanaan diri remaja untuk dapat hidup sehat, berfikir cerdas, berakhlak mulia sehingga dapat menyiapkan masa depan keluarga dan bangsa yang lebih baik, katanya.

Yang pasti saya berusaha untuk mensupport berbagai kegiatannya, saya akan senang hati dan menyambut langsung  apabila remaja yang di dalam genre  memiliki ide-ide kreatif bagi remaja.. saya berkomitmen penuh dalam mengembangkan remaja genre khususnya di Provinsi Bengkulu.(rs)

Pewarta: Oleh Idris

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015