Direktur Utama Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Akhmad Munir membuka kegiatan Workshop Penguatan Produk PSO 2023 bersama Verifikator Kementerian Kominfo dengan Biro Jawa Timur di Surabaya, Jumat (11/8).
 
Kegiatan yang dihadiri oleh Direktur Pemberitaan Antara, Irfan Junaidi itu diikuti oleh seluruh jurnalis teks, foto, dan video yang bertugas di Jawa Timur.
 
"Tujuan dari kegiatan tersebut agar jurnalis Perum LKBN Antara dapat membuat berita yang sesuai dengan penugasan PSO dari pemerintah, sehingga menghasilkan karya berkualitas dan memberikan edukasi dalam mencerdaskan masyarakat melalui produk jurnalistik," kata Munir.
 
Munir mengatakan produk jurnalistik Perum LKBN Antara sampai saat ini terus didistribusikan ke beberapa jaringan media besar di Indonesia, baik berita teks, foto maupun video.
 
"Sehingga, sangat penting menjaga serta meningkatkan kualitas hasilnya agar dapat mengedukasi pembaca serta memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan informasi yang benar," ujar mantan Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA tersebut.
 
Pada kesempatan itu, Munir memaparkan perkembangan pembangunan Kantor Perum LKBN ANTARA yang terletak di Jalan Antara Kav. 53-61, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Renovasi kantor tersebut ditargetkan rampung pada  Desember mendatang.
 
"Nantinya insya Allah kantor di Pasar Baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Ini akan menjadi legacy dan kita masuk dalam sejarah," kata Munir.
 
Mantan Kabiro LKBN ANTARA Jatim itu optimistis sejumlah tantangan yang dihadapi dapat dilalui asalkan dilakukan bersama-sama."Saya meminta teman-teman beradaptasi dengan sistem kerja yang baru. Memang, tidak langsung, pelan-pelan, tapi saya percaya teman-teman bisa," ujarnya.
 
Dia meminta pewarta di Jawa Timur untuk tidak sungkan menghubungi dirinya ketika menemui sebuah permasalahan. "Saya masih Munir yang dahulu, tidak ada yang berubah. Monggo, nomor telepon saya aktif 24 jam," ucapnya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023