Rejanglebong (Antara) - Kantor Pos Curup, Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menyatakan pembayaran dana bantuan program simpanan keluarga sejahtera (PSKS) daerah itu baru akan dilaksanakan pada 18 April mendatang.

"Saat ini pembayaran dana PSKS baru dilakukan di tingkat ibu kota provinsi, sedangkan untuk pembayaran di tingkat kabupaten baru akan dilaksanakan pada tanggal 18 April mendatang," kata Kepala Kantor Pos Curup Fendi Anjasmara, Rabu.

Pembayaran dana PSKS yang akan disalurkan Kantor Pos Curup selain membawahi Kabupaten Rejanglebong juga Kabupaten Kepahiang dan Lebong.

Namun, kata Fendi, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan jumlah pasti penerima dana KSPS untuk setiap kabupaten yang akan diberikan pemerintah pusat.

Pembayaran PSKS di Rejanglebong akan dilakukan melalui Kantor Pos Induk Curup, Kantor Pos Karang Anyar Kecamatan Curup Utara, Kantor Pos Belitar di Kecamatan Sindang Kelingi, Kantor Pos Kecamatan Padang Ulak Tanding, dan Kantor Pos Sambirejo Kecamatan Selupu Rejang.

Untuk pengambilan dana ini, penerima harus memiliki kartu perlindungan sosial (KPS) dan tercantum dalam data pembayaran PSKS, kemudian membawa identitas diri yang masih berlaku berupa KTP, KK, atau SIM.

Sebelumnya pembayaran dana PSKS pada 2014 lalu untuk pembayaran periode November dan Desember, kalangan masyarakat daerah itu yang menerimanya tercatat sebanyak 19.455 rumah tangga sasaran (RTS) yang tersebar dalam 15 kecamatan dengan jumlah pembayaran Rp7,782 miliar.

Selain melayani pembayaran dana PSKS untuk Kabupaten Rejanglebong, Kantor Pos Curup juga melakukan pembayaran melalui Kantor Pos Cabang Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Lebong.

Untuk ketiga daerah ini total penerimanya mencapai 34.950 RTS dengan rincian Rejanglebong sebanyak 19.455 RTS, Kepahiang sebanyak 8.683 RTS, dan Kabupaten Lebong terdapat 6.812 RTS. ***4***

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015