Kepolisian Resor Mukomuko, Bengkulu, bersama berbagai pihak terkait menanam sebanyak 1.000 bibit pohon untuk penghijauan lingkungan di daerah ini.
 
Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Nuswanto di Mukomuko, Rabu, mengatakan, bahwa kegiatan menanam bibit pohon hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang dipimpin oleh Kapolri.
 
"Khusus kegiatan penanaman bibit pohon di wilayah Kabupaten Mukomuko, kita melaksanakannya di 10 titik dengan total semua bibit pohon yang ditanam ada sebanyak 1.000 batang di 10 titik," ujarnya.
 
Untuk jenis pohon yang ditanam di 10 titik di daerah tersebut, katanya, disesuaikan dengan lokasi. Ada empat jenis bibit pohon yang ditanam di daerah ini, yakni jenis mangrove atau bakau, durian, medang, dan mahoni.
 
Ia mengatakan, dari sebanyak 1.000 bibit pohon, polisi menanam sebanyak 100 pohon di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko, selanjutnya kegiatan penanaman sebanyak 900 bibit pohon di kecamatan lain di wilayah ini dilaksanakan oleh setiap polsek dan jajaran.
 
"Sebanyak sembilan polsek yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini pada hari ini melakukan penanaman pohon secara serentak di wilayah masing-masing," ujarnya.
 
Ia mengatakan, tujuan kegiatan penanaman pohon ini agar lingkungan tetap terjaga, pantai terjaga, sehingga sumber air bersih yang sama-sama menjadi kebutuhan dapat terjaga.
 
Selain itu, katanya, kegiatan penanaman pohon ini juga dapat menjaga udara di daerah ini menjadi bersih. Untuk itu mulai sama-sama mengantisipasi kerusakan lingkungan.
 
Ia berharap, pohon yang ditanam di daerah ini bisa tumbuh subur dan tentunya bisa menghasilkan di kemudian hari.
 
Selanjutnya, ia mengajak, setiap orang di daerah ini untuk menanam pohon. Kemudian ajak anak dan teman menanam pohon di lingkungan sekitar.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023