Rejanglebong (Antara)- Ribuan warga Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu menghadari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pemerintah setempat yang juga dihadiri Wakil Ketua DPR-RI Fadli Zon bersama dengan Sofwatillah Mohzaib anggota DPR-RI dari Komisi IV.
   
Acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Rejanglebong tersebut, selain diisi ceramah agama yang disampaikan Ustad Sofwatillah Mohzaib yang juga anggota DPR-RI dari Fraksi Demokrat tersebut mengambil tema tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso di Palestina.
    
Dalam ceramah agama yang disampaikan ustad Sofwatillah Mohzaib atau yang akrab dipanggil ustad Sofat itu, ia mengajak kalangan umat Islam untuk melaksanakan perintah solat lima waktu seperti yang diajarkan Nabi Muhammad.
   
Selain itu dalam ceramahnya, ustad Sofat juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rejanglebong yang telah mengundangnya bersama dengan Wakil Ketua DPR-RI untuk menghadiri acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus silahturahmi dan pelantikan pengurus daerah dan cabang Jaringan Santri Indonesia atau JSI se-Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Rejanglebong.
   
Kemudian dia juga mengajak kalangan umat Islam di Rejanglebong untuk mempelajari Islam secara benar, termasuk dalam pelaksanaan ibadah solat lima waktu, karena jika salah dalam membaca ayat-ayat Al Qur'an maka arti yang di baca juga akan berbeda. Untuk itu kalangan umat Islam diminta agar belajar kepada orang-orang yang lebih mengusainya sehingga tidak salah menjalankannya.
   
Bupati Rejanglebong H Suherman SE, MM dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Rejanglebong dengan luas wilayah 1.515 KM persegi terbagi kedalam 15 kecamatan dan memiliki 156 desa/kelurahan, dengan jumlah penduduk lebih dari 300 ribu jiwa.
   
"Kabupaten Rejanglebong memiliki berbagai potensi baik bidang agribisnis berupa pertanian sayuran, padi dan kopi. Potensi tambang mineral dan potensi pariwisata serta yang lainnya. Aneka potensi yang ada tersebut membutuhkan sentuhan tangan investor untuk dikembangkan," kata Bupati Suherman.
   
Selama ini pembangunan di daerah yang dipimpinnya hingga periode kedua berakhir kata dia, sudah berjalan dengan baik. Kendati demikian pembangunan ini masih banyak yang kurang sehingga harus ditingkatkan ditengah-tengah keterbatasan anggaran yang dimiliki daerah itu.
   
Sedangkan Wakil Ketua DPR-RI Fadli Zon dalam sambutannya mengucapkan terimakasih, atas fasilitas yang telah diberikan Pemkab Rejanglebong, karena dirinya bisa menghadiri acara Isra Mi'raj sekaligus pelantikan pengurus JSI se-Bengkulu yang dipusatkan di daerah itu.
   
Kedatangan Wakil Ketua DPR-RI Fadli Zon bersama ustad Sofwatillah Mohzaib yang juga anggota DPRRI dari Fraksi Demokrat ke tanah Rejang ini tiba pada pukul 10.00 WIB kemudian langsung dilakukan acara penyambutan menggunakan adat Rejang dan disambut langsung oleh Bupati Suherman bersama dengan Ny Hj Susilawaty Suherman SE, MM dan Sekda Ir Zulkarnain, MT serta para unsur Forum Komunikasi Pemerintahan Daerah.
   
Acara Isra Mi'raj yang dilaksanakan di daerah ini selain dihadiri dua tokoh nasional, juga dihadiri para tokoh politik dari Partai Gerindra dan Demokrat dari Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Rejanglebong, serta para tokoh masyarakat, para pengurus pengajian ibu-ibu se-Rejanglebong dan anggota Jaringan Santri Islam se wilayah Bengkulu.(adv).

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015