Mukomuko (Antara) - Wismen A Razak yang juga Ketua Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat menyatakan siap maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

"Keputusan saya sudah bulat untuk maju sebagai calon bupati. Ini semua berkat dukungan dari keluarga besar, kerabat, dan teman," kata Wismen A Razak, saat jumpa pers, di Mukomuko, Senin malam.

Wismen yang juga warga asli daerah itu mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem juga telah merestuinya untuk maju sebagai calon bupati di Mukomuko.

Namun, katanya, sampai sekarang belum ada calon wakil yang mendampinginya. Termasuk partai yang akan berkolisasi guna memenuhi jumlah kursi Nasdem untuk mengusungkan sebagai calon bupati setempat.

"Nasdem punya tiga kursi legislatif. Jadi kita butuh tambahan agar cukup untuk maju di Pilkada," ujarnya.

Kendati demikian, menyatakan, optimistis Nasdem mendapatkan partai lain yang akan berkoalisi pada Pilkada tahun 2015.

Ia mengungkapkan, awalnya cukup berat baginya untuk maju sebagai calon bupati karena harus memilih melepaskan jabatannya sebagai kepala sekretariat DPP Partai Nasdem dan direktur perusahaan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Namun, katanya, demi untuk membangun daerah kelahirannya itu. Dia sanggup meninggalkannya bersedia untuk maju sebagai calon bupati.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Mukomuko Busril menyebutkan ada tiga partai politik yang rencannya berkoalisasi dengan Nasdem.

"Sudah ada tiga partai. Tinggal lagi menunggu kesepekatannya," ujarnya lagi. ***2***

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015