Satu peleton Brimob disiagakan untuk menjaga pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, di Palembang, Kamis, menjelaskan bahwa sebelumnya instansi Kepolisian Polres Muara Enim telah mengerahkan 484 personel untuk pengamanan Pemilu 2024.
 
Ia menambahkan 484 personel ini di luar anggota pelayanan untuk masyarakat, karena pelayanan masyarakat harus tetap berjalan saat pelaksanaan pesta demokrasi itu.
 
"Sementara satu peleton Brimob ini untuk disiagakan dan merupakan upaya antisipasi bila diperlukan untuk penanganan kondisi yang lebih besar," katanya.
 
Ia menerangkan jajaran Polres Muara Enim melibatkan sebanyak 484 personel kepolisian dari Polres dan satu peleton Brimob tersebut merupakan kesiapan pengamanan Pemilu 2024 dengan berbagai pelatihan seperti simulasi pengamanan apabila ada terjadi gejolak yang tidak diharapkan.
 
Apa lagi pemilu legislatif sebentar lagi dilakukan dengan tahapan kampanye pada tanggal 28 November 2023 dan berakhir pada tanggal 10 Februari 2024.
 
"484 persoel ini akan disebarkan ke tempat pemungutan suara (TPS) hingga ke KPU, bahkan saat ini pun personel sudah ditempatkan untuk pengamanan secara tertutup," katanya.
 
Ia mengharapkan suasana kondusif bisa terjaga pada saat pelaksanaan pemilu. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan isu yang beredar apabila tidak benar adanya.

Pewarta: M. Imam Pramana

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023