Prajurit TNI membangun sarana air bersih untuk warga di Desa Lawang Agung, Kecamatan Sindang Beliti Ulu, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, dalam Program TNI AD Manunggal Air Bersih.

Menurut Komandan Distrik Militer 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Moch Renaldy Herbowo di Rejang Lebong, Minggu, tim dari Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat bersama personel Komando Rayon Militer 409-03/Padang Ulak Tanding dan Komando Distrik Militer 0409/Rejang Lebong serta warga desa bergotong royong memasang pompa hidram di Lawang Agung.

Ia menyampaikan bahwa saat ini bak air sudah dibangun di desa itu dan pipa distribusi airnya sedang dipasang.

Menurut dia, sarana air bersih itu akan mengalirkan air dari sumber air ke permukiman warga sehingga warga lebih mudah memperoleh air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ia menyampaikan bahwa TNI membangun sarana air bersih di Desa Lawang Agung karena warga desa itu, utamanya yang tinggal di Dusun 4 dan Dusun 5, selama ini kesusahan memperoleh air bersih. 

"Untuk itu kita mencoba memberikan solusi terhadap kesulitan masyarakat yang telah dialami cukup lama ini dengan program unggulan TNI-AD Manunggal Air Bersih 2023 di Desa Lawang Agung dengan pembangunan pompa air hidram," katanya.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023