Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menaklukkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi di babak 32 besar BWF World Tour Super 750 French Open 2023.

Di pertandingan yang berlangsung di Glaz Arena, Rennes, Perancis, Selasa, Apri/Fadia memenangi perang saudara atas Febriana/Amallia dua gim langsung, 2-0 (21-16 dan 21-18).

Di gim pertama, Febriana/Amallia meraih tiga poin berturut-turut untuk memimpin, 4-1. Apri/Fadia keluar dari tekanan dan mencatatkan enam poin berturut-turut untuk membalikkan kedudukan, 8-5. Kejar mengejar poin terus terjadi, Febriana/Amallia menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-10.

Usai interval, Apri/Fadia tampil lebih dominan dengan mencatat empat poin berturut-turut, 15-12. Apri/Fadia menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Pada gim kedua, permainan berjalan lebih alot dan saling kejar mengejar poin. Apri/Fadia unggul dua poin atas Febriana/Amallia, 6-4. Febriana/Amallia tampil lebih menekan dan menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-10.

Selepas interval, Febriana/Amallia terus menjaga tempo permainan dan mencatat tiga poin beruntun 14-10. Di akhir gim, Apri/Fadia tampil dominan dengan mencatatkan lima poin berturut-turut untuk mengunci kemenangan 21-18.

Dengan kemenangan ini, Apri/Fadia selalu menang dalam dua pertemuan mereka atas Febriana/Amallia. Hasil ini membuat Apri/Fadia melangkah ke babak 16 besar French Open 2023. Apri/Fadia akan menghadapi ganda putri Malaysia Vivian Hoo/Sien Lim Chiew.

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023