Puluhan kendaraan hias dari masing-masing provinsi di Indonesia meriahkan pawai taaruf menyambut agenda Seleksi Tilawatil Qur'an dan Musabaqah Hadits (STQH) tingkat nasional ke-27 yang dilaksanakan di Provinsi Jambi, Senin.

Dalam pawai ini masing-masing perwakilan Provinsi yang mengikuti pawai ini menggunakan atribut pawai dan kendaraan hias serta menampilkan atraksi musik tradisional ciri khas dari provinsi masing-masing.

"Pawai taaruf diikuti oleh 21 kafilah. Sebanyak 21 berasal dari perwakilan provinsi dan tujuh berasal dari kabupaten," kata Penanggungjawab Pawai Ta'aruf STQH ke-27 Imron Rosadi di Jambi, Senin.

Ia mengatakan ada beberapa provinsi yang tidak mengikuti pawai karena beberapa kendala. Ia berharap dengan diadakannya pawai taaruf ini dapat menguatkan persaudaraan serta ikatan silaturahmi yang terbangun antar provinsi dan kabupaten yang ada di Indonesia serta membangun harmonisasi berbangsa dan bernegara.

Gubernur Jambi Al Haris menyaksikan pawai taaruf dengan antusias. Al Haris mengatakan bahwa pawai Taaruf ini menunjukkan semangat beragama yang masih sangat kuat di Indonesia.

Kemudian untuk persiapan pembukaan STQH tingkat nasional ke-27 ini pihaknya telah mempersiapkan fasilitas dan layanan dengan matang.

Selain itu Al Haris mengatakan bahwa pihaknya juga mengajak para peserta STQH ini city tour untuk mengenalkan kepada mereka destinasi Wisata yang ada di Provinsi Jambi.

“Untuk city tour kami sudah persiapkan akomodasinya terutama kendaraan jadi saat waktu mereka sudah luang kami akan mengajak mereka city tour," katanya

Sebagai informasi pada STQH ke-27 ini terdapat 736 peserta dari berbagai kategori perlombaan.

Pewarta: Tuyani

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023