Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menerima pengiriman logistik pemilu untuk wilayah itu berupa bilik suara sebanyak 3.264 unit bilik suara Pemilu 2024.

Pelaksana harian ketua KPU Rejang Lebong Buyono dalam keterangan di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan logistik yang diterima itu merupakan yang kedua kalinya setelah pengiriman logistik sebelumnya pada 29 Oktober berupa 4.110 kotak suara.

"Hari ini, kita kedatangan lagi logistik Pemilu 2024 berupa bilik suara, jumlahnya 3.264 unit untuk 816 TPS di Kabupaten Rejang Lebong," kata dia.

Buyono yang juga Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Parmas KPU Rejang Lebong itu menjelaskan, jumlah logistik yang diterima ini telah dihitung oleh pihaknya dengan disaksikan petugas Bawaslu Rejang Lebong serta petugas TNI/Polri.

Logistik yang diterima ini, kata dia, berupa bilik suara dari kardus yang dikirim oleh KPU RI, yang mana setelah diterima langsung disimpan di Gudang Logistik KPU Rejang Lebong di Gedung Adam Futsal Batu Galing di Kecamatan Curup Tengah.

Menurut dia, untuk penyimpanan logistik pemilu tersebut agar tidak rusak akibat dimakan rayap pihaknya sudah melakukan penyemprotan dengan bahan kimia anti rayap sehingga diperkirakan akan aman dari kemungkinan gangguan rayap.

"Kita sudah melakukan antisipasi, selain dilakukan penyemprotan juga pengecekan kondisi gedung secara keseluruhan termasuk kemungkinan kebocoran atap, Insya Allah semuanya aman. Kalau nanti ditemukan kendala-kendala tentu akan segera kita tangani," terangnya.

Sementara itu logistik lainnya yang akan tiba di daerah itu, kata Buyono, berupa kabel ties, dan logistik lainnya seperti tinta, blangko-blangko, surat suara dan logistik lainnya.

Logistik Pemilu 2024 yang diterima sebelumya berupa kotak suara sebanyak 4.110 unit, nantinya akan didistribusikan ke 816 TPS, setiap TPS akan mendapatkan lima kotak untuk surat suara DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR-RI, DPD dan surat suara Pilpres.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023