Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyosialisasikan 16 lokasi pelaksanaan rapat umum atau kampanye terbuka Pemilu 2024 di wilayah itu.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM KPU Rejang Lebong Buyono usai mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Rapat Umum Pemilu 2024 di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan pelaksanaan rapat umum ini sesuai dengan jadwal yang akan dilaksanakan tanggal 21 Januari hingga 10 Februari 2024.

"Sebanyak 16 lokasi rapat umum Pemilu 2024 di Kabupaten Rejang Lebong ini sudah ditetapkan dalam Keputusan KPU Kabupaten Rejang Lebong Nomor 142 tentang  Titik Lokasi Rapat Umum Pemilu 2024," kata dia.

Dia menjelaskan sebanyak 16 lokasi pelaksanaan rapat umum di wilayah tersebut tersebar pada 15 kecamatan di Rejang Lebong. Keberadaan lokasi kampanye terbuka ini sudah disosialisasikan kepada para peserta pemilu di Kabupaten Rejang Lebong.

Pelaksanaan kampanye terbuka itu sendiri, kata dia, akan dilaksanakan bersamaan dengan jadwal pemuatan iklan di media massa cetak, elektronik, dan dalam jaringan atau daring.

Dia mengimbau para peserta Pemilu 2024 di wilayah itu agar dapat memedomani titik lokasi yang telah ditetapkan KPU setempat dan tidak boleh dilakukan di luar lokasi yang sudah ditentukan.

Adapun 16 lokasi tempat kampanye rapat umum di Kabupaten Rejang Lebong pada Pemilu 2024i di antaranya GOR Curup, Lapangan Terminal Taba Renah di Kecamatan Curup Utara. Lapangan Kantor Camat Curup Selatan untuk wilayah Kecamatan Curup Selatan.

Selanjutnya Lapangan Stadion Air Bang untuk wilayah Kecamatan Curup Tengah, Lapangan Kantor Camat Curup Timur untuk wilayah Kecamatan Curup Timur. Untuk wilayah Kecamatan Bermani Ulu dapat menggunakan Lapangan Desa Kampung Melayu, Lapangan Tebat Tenong Luar Kecamatan Bermani Ulu Raya.

Kemudian untuk wilayah Kecamatan Selupu Rejang Lebong dapat menggunakan Lapangan Sambirejo dan Lapangan Sumber Urip. Di wilayah Kecamatan Sindang Dataran bisa menggunakan Lapangan Talang Belitar dan Lapangan Desa IV Suku Menanti, Lapangan Belitar Muka wilayah Kecamatan Sindang Kelingi.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Sindang Beliti Ilir di Lapangan Kantor Camat Kota Padang, Lapangan Kecamatan Sindang Beliti Ulu wilayah Kecamatan Sindang Beliti Ulu, wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) di Lapangan Kelurahan Pasar PUT.

Lapangan Kantor Camat Binduriang wilayah Kecamatan Binduriang, serta Lapangan Kantor Camat Kota Padang wilayah Kecamatan Kota Padang.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023