Mukomuko (Antara) - Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, masih menyelidiki penyebab kecelakaan lalu lintas antara dua mobil di Jalan Lintas Barat di Desa Air Bikuk, Kecamatan Pondok Suguh.

"Kita sudah tahu kecelakaan itu. Kini masih diselidiki penyebabnya," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andhika Vishnu melalui Kasat Lantas Iptu Rikky, di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan, dua mobil yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Barat itu, yakni Suzuki Ertiga bernomor polisi B 1514 BYY dengan Daihatsu Grand Maz.

Berdasarkan pengolahan tempat kejadian peristiwa,  peristiwa kecelakaan lalu lintas itu berawal saat mobil Daihatsu Grand Max mengalami pecah ban. Mobil itu berhenti di pinggir jalan mengganti ban mobilnya.

Namun, katanya, secara tiba-tiba mobil Suzuki Ertiga dari arah Padang menuju ke Kota Bengkulu menabrak bagian kanan belakang mobil Grand Max yang sedang parkir tersebut.

Ia mengatakan, akibat kejadian itus sekujur badan Amir sopir mobil Daihats Grand Max mengalami luka parah.

Sedangkan, katanya, kondisi mobil Suzuki Ertiga rusak parah. Bagian kaca mobil pecah, termasuk  pintu mobil. Sedang mobil Daihatsu Grand Max Pick Up mengalami kerusakan parah di bagian kanannya.

Dikatakannya, yang diselidikinya adalah mobil Daihatsu Grand Max itu parkir di pinggir jalan atau berada di sebagian Jalinbar.

"Kalau keterangan saksi bagian kanan ban mobil masih berada di aspal jalan. Untuk lebih jelasnya kami selidiki dahulu," ujarnya.***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015