Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa memastikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) bersih dari sampah setelah gelaran Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU.
 
"Tadi kita melihat bahwa arena dari di sisi luar stadion sudah clear dan bersih. Area tempat sampah juga sudah disiapkan dan terlihat rapi," ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Minggu.
 
Khofifah mengatakan masyarakat dapat melanjutkan aktivitas seperti biasanya, seperti berolahraga di lokasi tersebut.
 
Selanjutnya, saat di dalam Stadion Utama GBK, Khofifah juga meminta kepada para pekerja event organizer (EO) untuk berhati-hati pada saat melakukan pembongkaran khususnya pada area rumput stadion. Ia mewanti jangan sampai rumput stadion GBK rusak.
 
"Saya minta EO maupun pihak penyelenggara event untuk berhati hati pada saat pembongkaran. Jangan sampai rumput stadion rusak," ucapnya.
 
Secara keseluruhan, Khofifah menyatakan bersyukur atas kinerja seluruh petugas kebersihan, petugas EO, petugas penyelenggara sampai petugas keamanan stadion kebanggaan masyarakat Indonesia ini.
 
"Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh pengelola, petugas kebersihan dan petugas keamanan yang telah bekerja secara profesional. Semoga kemegahan Stadion GBK ini turut membawa semangat dalam pengabdian bagi bangsa dan negara," tuturnya.
 
Diketahui, seluruh rangkaian peringatan Harlah Muslimat NU ke-78 secara resmi berakhir setelah puncak resepsi dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (20/1).
 
Kemudian, terdapat sekitar 150.000 jamaah yang dibawa menggunakan 2.995 bus dari 34 Pengurus Wilayah (PW) dan 534 Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU.

Pewarta: Sean Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024