Paris (Antara/AFP)  Wales berada di atas Inggris untuk pertama kalinya dalam daftar peringkat dunia terbaru yang disiarkan pada Kamis.

Tim asuhan pelatih Chris Coleman, yang berada di gerbang kelolosan ke putaran final turnamen utama untuk pertama kalinya Piala Dunia 1958 di Swedia, bertahan di posisi sembilan, yang merupakan posisi terbaik mereka.

Sedangkan Inggris turun ke peringkat 10, bertukar tempat dengan Chile yang kini berada di posisi delapan.

Wales berada di puncak Grup B dalam kualifikasi Euro 2016 dan dua kemenangan dalam empat hari ke depan akan mengamankan posisi mereka pada putaran final di Prancis.

Inggris berada di puncak Grup E, dengan memenangi seluruh enam pertandingan, dan sudah menjamin setidaknya di "playoff". Tapi mereka akan membukukan tempatnya langsung di Prancis jika mengalahkan San Marino dan Slovenia gagal mengalahkan Swiss pada akhir pekan ini.

Coleman mengatakan meskipun timnya melakukan start yang bagus di kualfiikasi, masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

"Peringkat tidak akan membawa kami ke Prancis. Saya berharap hal itu bisa, tapi tidak," katanya.

Argentina mempertahankan posisinya di peringkat satu dunia, sementara Belgia, di bawah Wales dalam klasemen grup kualifikasi, bertahan di posisi kedua, dengan Jerman di posisi ketiga dan Brazil kelima.

Berikut ini 10 peringkat dunia teratas:
  1. Argentina       
  2. Belgia
  3. Jerman
  4. Kolombia       
  5. Brazil
  6. Portugal
  7. Romania
  8. Chile
  9. Wales
  10. Inggris

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015