Athena (Antara/Reuters) - Dua gol dari Thomas Mueller dan sepakan dari pemain pengganti Mario Goetze membantu Bayern Munich memulai penampilannya di Liga Champions dengan kemenangan 3-0 atas Olympiakos Piraeus di Stadion Gerogios Karaiskakis pada Rabu.

Bayern mengendalikan penguasaan bola untuk kurun waktu yang lama pada pertandingan Grup E yang menghibur itu, di mana Robert Lewandowski menjadi ancaman konstan sebelum Mueller menaklukkan kiper Olympiakos Roberto dengan apa yang terlihat seperti sepakan yang diniatkan sebagai umpan silang dari sisi kanan pada menit ke-52.

Olympiakos berjuang dengan gagah berani di depan para penggemarnya, di mana penyerang penyerang asal Nigeria Ideye Brown nyaris mencetak gol pada beberapa peluang yang dimilikinya.

Namun pasukan Marco Silva gagal menyamakan kedudukan dan justru Bayern yang mencetak dua gol tambahan dalam rentang waktu yang cepat pada fase akhir pertandingan dari Goetze dan penalti Mueller, ketika tuan rumah harus mengakui keunggulan tim Jerman itu.

Kemenangan ini berarti pasukan Pep Guardiola mempertahankan start 100 persen mereka di musim ini, dengan enam kemenangan di semua kompetisi.

Bayern terlihat meyakinkan meski tidak diperkuat sejumlah pemain bintangnya. termasuk dua pemain sayap Frankc Ribery dan Arjen Robben, serta bek Holger Badstuner dan Mehdi Benatia.

Bagaimanapun, justru tuan rumah yang mendapatkan peluang bersih pertama pada menit ke-20, ketika umpan silang Felipe Pardo yang terdefleksi terarah ke Brown di dalam kotak penalti.

Namun tandukan pemain Nigeria itu kekurangan kekuatan dan dapat dengan mudah diamankan Manuel Neuer.

Bayern nyaris mencetak gol pembuka enam menit kemudian ketika tandukan Lewandowski dapat disapu sebelum melewati garis gawang oleh Ideye, dan upaya sang penyerang kembali digagalkan pada menit ke-35 ketika Roberto memperlihatkan refleks bagus untuk menepis tembakan 'first time'nya.

Olympiakos berupaya bangkit namun Bayern terus menguasai ritme pertandingan setelah turun minum, dan tim Jerman itu akhirnya memecah kebuntuan ketika umpan silang Mueller menaklukkan Roberto dan menuju sudut atas.

Tim Yunani itu menyia-nyiakan peluang bagus untuk menyamakan kedudukan saat pertandingan tinggal menyisakan tujuh menit, ketika Leandro Salino melepaskan tembakan ke sisi samping gawang saat ia tinggal menaklukkan Neuer.

Meski mendapat tekanan larut dari tuan rumah, Bayern menggandakan keunggulan mereka ketika pemain pengganti Goetze berlari melewati dua bek Olympiakos dan menaklukkan Roberto dari sudut sempit pada menit ke-89.

Mueller kemudian memasukkan bola dari titik penalti pada menit kedua masa tambahan waktu untuk mengamankan tiga angka setelah pemain pengganti lainnya, Kingsley Coman, dilanggar di kotak penalti oleh Arthur Masuaku.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015