Band Avenged Sevenfold resmi mengumumkan akan menggelar konser tunggal di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Mei mendatang. Satu-satunya konser band A7X di Benua Asia pada tahun 2024 itu terkonfirmasi lewat akun Instagram band metal @avengedsevenfold.

Band yang populer dengan lagu “Dear God” ini menulis deskripsi dalam unggahan IG-nya pada Rabu (21/2), “Jakarta, kami mendengar anda lantang dan jelas. Kami sangat bersemangat untuk kembali pada 25 Mei 2024."

Kabar tentang konser ini menyebabkan gelombang euforia di kalangan penggemar musik metal di seluruh Indonesia. 

Konser bertajuk “Avenged Sevenfold WILL ONLY MAKE ONE STOP IN ASIA-IN INDONESIA” ini disambut hangat dengan pemuja genre musik berat dan gelap. Band ini diharapkan membawakan lagu-lagu dari album terbaru mereka yang sangat dinantikan penggemar dari seluruh dunia, terutama warga Benua Asia dan Indonesia.
 
Ilustrasi Avenged Sevenfold siap berkonser di Jakarta. (HO - Avenged Sevenfold)


Sejumlah komentar warganet diutarakan dalam salah satu postingannya di Instagram. Deretan artis papan atas dan influencer Indonesia, seperti Alghazali. Ia ikut berkomentar dalam postingan tersebut dengan mengatakan “COSMIC PLEASE" yang merujuk pada salah satu tembang hit A7X.

Berbagai reaksi lucu bertebaran di kolom komentar, menghadirkan candaan dan tawa di antara para penggemar yang tak sabar menunggu detik-detik epik konser Avenged Sevenfold.

“For sale sampe tanggal 29,ip 11 ibox 128 mulus nominus wkwk,” tulis akun @yesa****.
 
“Please bawain lagu begadang jangan begadang,” menurut akun @dom_aj****

“OTW nendang pintu,” kata @rev_van****

Sementara itu di X/ Twitter, akun Kagura mengungkapkan hal yang tidak kalah kocak, “Bingung dateng gak ya baru kekumpul 5rb.” Komentar tersebut langsung mendapat ribuan retweet dan like dari penggemar lain yang merasakan hal serupa.

Di sisi lain pihak promotor menjelaskan tentang penampilan spesial A7X di Asia yang hanya akan menggelar konsernya di Indonesia.

"Tahun ini, Avenged Sevenfold HANYA AKAN KONSER DI ASIA-DI INDONESIA dan band akan kembali untuk menyambut penggemar Indonesia pertama kalinya dalam delapan tahun,” sebagaimana diposting di laman a7xjakarta.com. Konser ini dipromosikan Akselerasi Entertainment dan Midas Promotions.
 
Ilustrasi Avenged Sevenfold siap berkonser di Jakarta. (HO - Avenged Sevenfold)


Avenged Sevenfold akan memulai tur 2024 di Amerika Utara hingga ke Indonesia dan beberapa negara di benua lain.

Dari berbagai platform media sosial, antusiasme penggemar musik metal di Indonesia untuk menyaksikan konser Avenged Sevenfold tergolong tinggi. Dengan komentar yang membanjiri ruang digital, konser diprediksi akan menjadi salah satu acara musik metal terbesar dan menjadi momen bersejarah tahun ini.
 

Pewarta: Vonza Nabilla Suryawan

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024