Setelah sukses memikat hati penonton, film Dua Garis Biru garapan sutradara Gina S Noer dan Dinna Jasanti kini berlanjut menjadi sekuel Dua Hati Biru. Film Indonesia yang diperankan Nurra Datau dan Angga Yunanda ini akan tayang pada 17 April 2024.

Awalnya "Dua Garis Biru" dirilis tahun 2019 menerima respon positif dari penggemar atas pesan moral yang disampaikan sehingga membuat mereka terbawa dalam gelombang emosi. Sinema ini menghadirkan kisah yang berani dan memilukan tentang konsekuensi dari keputusan remaja.

Dalam teaser yang diunggah akun TikTok @filmduahatibiru, muncul peran baru yaitu Nurra Datau yang menggantikan Adhisty Zara sebagai karakter Dara dalam film sebelumnya. Sementara Angga Yunanda, masih memerankan Bima dalam kisah yang diakhiri dengan perpisahan setelah Dara melahirkan anak mereka.
 
Salah satu adegan film Dua Hati Biru. (HO - Film Dua Hati Biru)

Baca juga: Film "Para Betina Pengikut Iblis 2" rilis poster dan trailer terbaru
Baca juga: Indonesia ikuti festival film internasional di beberapa negara

Tak hanya itu, gadis 19 tahun ini mendapat sambutan hangat dari netizen Indonesia, karena riwayat aktingnya yang diyakini dapat mengesankan dalam memerankan karakter Dara agar tetap hidup.

Sejatinya itu menjadi tantangan tersendiri bagi Nurra karena harus membawakan karakter Dara dalam versi lain karena Adhisty sempat ikonik.

Salah seorang netizen dengan nama akun @bpkkumi*** optimistis dengan bakat Nurra memerankan Dara. Ia memposting, “Jujur setuju banget sih kalo Nurra, acting dia baguss trus dari trailer juga udah baguss bangeetttt,” komentarnya di salah satu postingan akun TikTok @filmduahatibiru.

Komentar tersebut mendapat like dan tanggapan dari netizen lainnya yang merasakan hal serupa “Betulll dia akting ny bener” bgus bgt,” sambung @pawpaw*** dalam komentar.

Balasan atas komentar-komentar dari netizen disampaikan Nurra melalui akun Instagramnya, ia mengucapkan “thanku so much for the warm welcome to the community, everyone (baca: terima kasih untuk sambutan hangat dalam komunitas, semuanya),” unggahnya melalui akun @nurradatau, Selasa (5/3).

Nurra Datau nampaknya berhasil dalam memerankan karakter tersebut pasalnya sejumlah komentar positif di platform media sosial menyatakan apresiasi terhadap dedikasi dan profesionalisme yang mampu menggantikan peran Dara menjadi seorang ibu muda.

Di samping itu, adanya komentar negatif dari netizen yang merasa khawatir dan kecewa dengan perubahan pemain Zara sebagai Dara dianggap sudah menyatu dengan karakter tersebut.
 
Salah satu adegan film Dua Hati Biru. (HO - Film Dua Hati Biru)

Baca juga: Film dokumenter penderitaan Palestina sabet penghargaan Berlin
Baca juga: Musim keempat serial "The Boys" tayang perdana 13 Juni 2024

Warganet dengan nama akun Instagram @ngafi*** mengungkapkan “iya si nura bagus actingnya di film cinta pertama ayah, tapi kalo di film ini kan jadinya beda krna peran dara di ganti pemain,” katanya dalam menanggapi komentar warganet lain.

Namun sebaliknya, ada juga komenan candaan meledek karakter Bima dalam Dua Hati Biru. “Gua kira bima bakal jadi duda,” tulis akun @bebyy_*** dalam postingan TikTok Dua Hati Biru.

Film yang mengusung tema kesempatan kedua ini tentu mengundang banyak peminat karena menjadi film yang ditunggu-tunggu selama enam tahun dan kembali dengan nuansa serta pemain yang berbeda.

Terlebih lagi admin akun TikTok "Dua Hati Biru" juga menuliskan pada salah satu postingannya “Terima kasih banyak dukungan untuk keluarga kecil kami.”
 
Salah satu adegan Bima (kiri, Angga Yunanda) di film Dua Hati Biru. (HO - Film Dua Hati Biru)


Baca juga: Thailand tindak situs film ilegal yang sebabkan kerugian Rp434 M
Baca juga: Joko Anwar: Film Siksa Kubur ajak penonton pertanyakan keimanan diri

Ucapan terima kasih atas dukungan warganet menyambut kembali film ini dan memberikan respon positif dengan adanya perubahan karakter baru dari Dara yang digantikan Nurra.

Secara umum, keberhasilan peran Nurra tersebut baru merupakan asumsi dari warganet karena sejatinya film tersebut belum ditayangkan. Sobat ANTARA nanti dapat membuktikan kualitas peran pengganti Dara pada April nanti.

Pewarta: Vonza Nabilla Suryawan

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024