Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu memprakirakan, gelombang laut di Perairan Bengkulu mencapai dua meter, lebih tinggi dari rata-rata normal 1,7 meter.

Gelombang dua meter itu juga terjadi di Perairan Enggano dan Perairan Barat Bengkulu, kata analisis BMKG stasiun Meterologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Rosyidah, Jumat.

Ia mengatakan, angin di Perairan Bengkulu berpeluang bertiup dari arah Timur laut hingga Barat daya dengan kecepatan antara 03-17 knots.

Hembusan angin di perairan Enggano berpeluang dari arah Timur laut hingga Tenggara dengan kecepatan antara 05-17 knots.

Sedangkan angin di Perairan Samudra Hindia Barat Bengkulu berhembus dari arah Timur Laut hingga Selatan dengan kecepatan antara 07-18 knots.

Dari Citra Satelit, cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan di sebagian wilayah Aceh, wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu hingga wilayah Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Barat dengan kecepatan antara 05 - 30 kilometer perjam atau berkisar 03 - 17 knots.

Ia juga memprakirakan, cuaca di wilayah Bengkulu 12 jam ke depan pada umumnya berpeluang hujan ringan, dengan suhu udara 23-32 drajat ceclius dan kelembaban antara 60-97 persen, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Usmin


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012