Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pantas) RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti, Pos Ujung Karang Kipur B berbagi kasih di bulan Ramadhan dengan membagikan takjil kepada masyarakat di Kampung Pikere, Distrik Arso timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu.

Komandan Pos Ujung Kipur B Serda Fakhari Jamil dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Minggu, mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud cinta dan kasih Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS kepada masyarakat Papua khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG.

"Sehingga kami berharap melalui kegiatan itu semakin meningkatkan tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat," katanya.

Menurut Fakhari, berbagai kasih di bulan Ramadhan juga sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat Papua, terutama pada kampung binaan sehingga TNI selalu ada di hati rakyat.

Dia menjelaskan pihaknya berharap melalui momentum haru raya Idul Fitri 1445 Hijriah, hubungan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat perbatasan semakin baik sehingga tugas anggota satgas di kawasan perbatasan berjalan lancar.

"Untuk itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah ini agar senantiasa menjaga kenyamanan bersama selama bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Dia menambahkan seperti penekanan Dansatgas Mayor Diki Apriadi bahwa tugas pokok Satgas Yonif 122/TS ialah selain menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit dapat melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan pos masing-masing.

"Masyarakat di Kampung Pikere sangat senang dengan adanya kegiatan bagi takjil semoga ini dapat membantu warga khususnya umat Islam yang menjalani ibadah puasa," katanya lagi.
 

Pewarta: Ardiles Leloltery

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024