Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Kereta Api Indonesia (KAI) menyelenggarakan aksi istimewa dengan membagikan bunga kepada penumpang perempuan sebagai bentuk penghormatan kepada Raden Ajeng Kartini, tokoh emansipasi wanita di Indonesia.

Tindakan ini dianggap sebagai simbol apresiasi atas kontribusi perempuan dalam berbagai aspek kehidupan dan telah berhasil menarik perhatian publik.

Kegiatan yang berlangsung di kereta KAI ini berhasil menjadi sorotan setelah video yang diunggah oleh pengguna TikTok, @danitamhrn, menunjukkan momen-momen hangat saat petugas KAI memberikan setangkai bunga kepada penumpang perempuan. Video ini dengan cepat viral dan mendapatkan beragam tanggapan positif dari netizen.

Baca juga: Menteri PPPA ajak perempuan teladani perjuangan Kartini
Baca juga: Kreator dokter perempuan bantu warga pedalaman Papua pahami kesehatan

"Dapat bunga, happy Kartini's day n thanks @KAI121," tulis @danitamhrn dalam caption video yang kini telah ditonton ribuan kali.

Reaksi netizen pun bervariasi, mulai dari yang terharu hingga yang humoris. Seorang warganet, @nadyayep, mengungkapkan kegembiraannya, "Lucu banget ih dapat bunga," sementara @riyyar menambahkan, "So sweet banget ya KAI."
Sejumlah calon penumpang kereta api. ANTARA/HO-Humas Kemenhub


Interaksi yang jenaka juga muncul di kolom komentar, dengan salah satu pengguna TikTok, @hmit, bercanda, "Disitu aku langsung nanya, hubungan kita lebih lanjut gimana mas?" Tak ketinggalan, komentar dari @139ska yang menambahkan humor, "Seumur hidup gak pernah dapat bunga, apa pas jadi almarhum baru diberi bunga ya?"

Aksi membagikan bunga ini tidak hanya menyentuh hati para penumpang, tetapi juga mengingatkan kita pada pentingnya peran dan kontribusi perempuan dalam mendorong kemajuan sosial di Indonesia.

Hari Kartini terus menjadi momen penting untuk merenungkan dan merayakan pencapaian para wanita hebat yang terus menginspirasi di berbagai bidang.

Baca juga: Komnas Perempuan hormati proses di DKPP RI terkait Hasyim Asy'ari
Baca juga: Pasukan Israel sengaja targetkan perempuan dan anak-anak Palestina
 

Ketepatan waktu nyaris 100 persen bikin KA jadi andalan mudik lebaran

 

Pewarta: Vonza Nabilla Suryawan

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024