Kiper Manchester City Ederson absen pada pertandingan terakhir Liga Inggris musim 2023/2024 dan final Piala FA pekan depan, umum klub itu pada Kamis.

Pemain asal Brazil itu mengalami cedera wajah saat City menang 2-0 di Tottenham Hotspur pada Selasa (14/5). Kemenangan itu membuat pasukan Pep Guardiola berada di ambang menjuarai Liga Inggris untuk keempat kali berturut-turut.

Pemindaian yang dilakukan memastikan Ederson mengalami retak kecil pada kantung mata kanannya, setelah berbenturan dengan Cristian Romero.

Dia akan absen pada pertandingan liga menjamu West Ham United pada Minggu, serta final Piala FA melawan Manchester United di Wembley sepekan kemudian.

“Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa Ederson akan absen pada dua pertandingan terakhir musim ini karena retak kecil pada kantung matanya,” kata City.

City saat ini unggul dua poin atas pesaing terdekat Arsenal. Mereka memenangi gelar Liga Inggris jika mengalahkan West Ham di Etihad.

Ederson berusaha  terus bermain saat melawan Spurs setelah mendapat perawatan pada babak kedua, namun Guardiola beberapa menit kemudian memutuskan menariknya.

Ia digantikan oleh Stefan Ortega pada menit ke-69, dan kiper cadangan asal Jerman itu melakukan penyelamatan krusial saat mencegah Son Heung-min mencetak gol, sebelum Erling Haaland mengemas gol keduanya untuk memastikan kemenangan City.

Ortega menggantikan Ederson dalam empat pertandingan liga musim ini. Ia sekarang memiliki kesempatan membantu City memastikan raihan “double” dengan menjuarai Liga Inggris dan Piala FA dalam semusim.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024