Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mewaspadai pasangan baru China Cheng Xing/Li Qian pada babak 16 besar Malaysia Masters 2024.

Meskipun berstatus sebagai unggulan keenam, Dejan/Gloria mengatakan tidak ingin lengah saat menghadapi Cheng/Li pada laga mendatang.

“Besok kami akan bertemu dengan pasangan China. Pasangan ini adalah pasangan dengan partner yang baru. China saat ini begitu banyak memiliki pasangan ganda campuran, mau dirombak atau diganti pasangan, materinya banyak dan kualitas individunya bagus-bagus,” kata Gloria, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Rabu.

“Mereka juga mendapat sparring partner yang juga bagus semua. Pokoknya, semuanya harus diantisipasi dulu dari awal,” ujarnya menambahkan.

Adapun Dejan/Gloria memastikan langkah mereka ke babak kedua setelah menang atas wakil India Sathish Kumar Karunakaran/Aadya Variyath 21-16, 21-13 dalam partai 32 besar.

Mengenai jalannya pertandingan, ganda campuran peringkat 19 dunia itu mengatakan kunci kemenangan mereka adalah penerapan pola strategi permainan yang tepat dan telah diperhitungkan sebelumnya.

“Hari ini pertandingan berjalan lancar, semuanya sesuai dengan harapan kami dan yang direncanakan pelatih dari awal. Polanya yang penting masuk dulu saja,” kata Gloria.

“Dari awal kami mengantisipasi pukulan lawan yang sejatinya keduanya adalah pemain tunggal,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Dejan mengatakan bahwa adaptasi lapangan juga menjadi faktor penentu lainnya dari performa apik mereka hari ini.

“Berbekal adaptasi yang baik dan kondisi embusan angin di lapangan yang tidak banyak berbeda dibanding saat latihan, kami bisa bermain dengan baik. Dari awal pola main dan strateginya bisa masuk,” ujar Dejan.

Sementara itu, sebanyak 11 wakil Indonesia siap untuk memulai perjalanan mereka di turnamen BWF Super 500 ini. Beberapa di antaranya adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sejauh ini, empat wakil Indonesia telah memastikan langkah mereka di babak kedua esok. Selain Dejan/Gloria, ada tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, dan tunggal putri Putri Kusuma Wardani.

Adapun turnamen Malaysia Masters 2024 akan bergulir hingga 26 Mei dan para pemain akan memperebutkan hadiah dengan total 420.000 dolar AS.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024