Palembang (ANTARA Bengkulu) - Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Buana Cakti Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya akan mengelar kejuaraan triathlon di lingkungan kampus Indralaya, Senin (21/5).

Ketua Buana Cakti FT Unsri Wisnu Agusta di Palembang, Rabu, mengatakan, kegiatan itu bertajuk "Buana Cakti Triathlon Adventure 2012".

"Target kami peserta mencapai seratus orang dan bukan dari kalangan mahasiswa Unsri saja, tapi juga pelajar dan masyarakat umum. Kegiatan ini mendapat dukungan dari Fakultas Teknik, PT Pertamina dan PT Bukit Asam, beserta sejumlah peralatan kebutuhan pencinta alam seperti Eiger, Edelweise," katanya.

Ajang yang melombakan lari maraton, renang, dan sepeda itu, terinspirasi pada "Go Green" masuk kampus.

"Sebenarnya kami ingin menggelar kegiatan susur kota tapi untuk tahap awal dilakukan di lingkungan kampus juga. Kami menggunakan bentang alam di sekitar kampus termasuk memakai danau untuk renang, jalur sepeda hingga ke daerah perkampungan," katanya," katanya.

Para peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp100 ribu untuk mahasiswa dan pelajar, dan Rp50 ribu untuk masyarakat umum, dan Rp35 ribu untuk pelajar, dengan memperebutkan uang pembinaan Rp1,5 juta beserta piagam.

"Sementara sudah ada 10 orang pendaftar dan sebagian besar mahasiswa Fakultas Olahraga Unsri," ujarnya.

Mapala itu juga menggelar seminar studi ular bekerja sama dengan Lembaga Studi Ular Institut Pertanian Bogor di Aula Fakultas Teknik Bukit Besar, Palembang, 29 mei 2012.

"Seminar itu untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa cara mengatasi ular yang tidak mengurangi habitatnya," katanya.(pso-039//F002)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012