Sebanyak empat wakil Indonesia memulai perjalanan mereka pada hari pertama turnamen BWF Super 750 Singapore Open 2024 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Selasa, mulai pukul 09.00 WIB.

Wakil tunggal putri Indonesia satu-satunya pada turnamen ini, Gregoria Mariska Tunjung, akan bersua dengan Beiwen Zhang asal Amerika Serikat pada babak 32 besar hari ini.

Gregoria sebelumnya dijadwalkan untuk berhadapan dengan Wen Chi Hsu (Taiwan). Namun, wakil Taiwan yang berada di unggulan keempat Tai Tzu Ying memutuskan mundur.

Berdasarkan regulasi terbaru BWF, pemain dengan status unggulan yang memutuskan mundur otomatis akan digantikan oleh pemain dengan peringkat tertinggi setelah status unggulan satu sampai delapan.

Gregoria yang berada di peringkat sembilan otomatis naik ke unggulan dan berhak pindah ke posisi unggulan dalam undian.

Adapun Gregoria yang tadinya berada di posisi tiga menjadi posisi 13 menggantikan Wang Zhi Yi unggulan tujuh dari China. Sementara Wang mengisi posisi yang ditinggalkan Tai Tzu Ying yaitu posisi sembilan.

Beralih ke sektor ganda putra, ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang bakal berjumpa dengan pasangan unggulan ketiga Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae asal Korea Selatan pada babak pertama.

Selanjutnya, dua wakil Indonesia lainnya yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan saling berhadapan pada babak 32 besar. Hal ini pun membuat Indonesia memastikan satu tempat di babak 16 besar Singapore Open 2024.

Sementara itu, turnamen Singapore Open 2024 akan berlangsung hingga 2 Juni. Para pemain kelas atas dunia memperebutkan total hadiah sebesar 850 ribu dolar AS pada kejuaraan kali ini.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024