Kelompok Kerja Bina Keluarga Remaja (BKR) Desa Lubuk Mukti, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, masuk tiga terbaik nasional dalam lomba BKR yang dilaksanakan oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.
 
"Alhamdulillah, tahun ini Kelompok Kerja BKR Desa Lubuk Mukti masuk nominasi 'Top Three' tingkat nasional," kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Mukomuko Panji Surya di Mukomuko, Selasa.
 
Ia mengatakan, pekan lalu ada tim BKKBN pusat datang ke BKR Desa Lubuk Mukti, Kabupaten Mukomuko untuk melakukan verifikasi dan penilaian lapangan untuk memastikan apa saja yang dikerjakan oleh BKR Lubuk Mukti.
 
Ia menambahkan, tim dari BKKBN itu melakukan verifikasi dan penilaian untuk penentuan terbaik pertama, kedua, dan ketiga dalam lomba Kelompok Kerja BKR tingkat nasional.
 
"Pemberian penghargaan terhadap Kelompok Kerja BKR terbaik pertama hingga ketiga ini pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional di Semarang tanggal 29 Juni 2024," ujarnya.
 
Ia mengatakan, BKKBN setiap tahun menggelar lomba Kelompok Kerja BKR terbaik yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional.
 
Dari sejumlah Kelompok Kerja BKR di desa-desa daerah ini, BKR Desa Lubuk Mukti mendapat penilaian terbaik pertama tingkat kabupaten.
 
Kemudian, Kelompok Kerja BKR Desa Lubuk Mukti mewakili Kabupaten Mukomuko mengikuti lomba BKR tingkat provinsi dan di sana BKR Desa Lubuk Mukti juga meraih predikat terbaik pertama tingkat provinsi.
 
Lalu Kelompok Kerja BKR Desa Lubuk Mukti mewakili Provinsi Bengkulu untuk mengikuti lomba BKR tingkat nasional dan masuk tiga besar lomba BKR tingkat nasional.
 
Menurutnya, Kelompok Kerja BKR Desa Lubuk Mukti masuk dalam nominasi tiga besar tingkat nasional karena aktif selama ini, disamping pembinaan dari PLKB, unsur instansi setempat, kecamatan, desa.*

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024