Pembalap Ducati, Fransesco "Pecco" Bagnaia meraih kemenangan perdana di tahun 2024 usai menjadi yang tercepat di ajang sprint race MotoGP Italia 2024 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Sabtu malam WIB.

Pecco finis terdepan mengungguli pembalap Gresini Racing, Marc Marquez yang berada di urutan kedua disusul oleh pembalap Red Bull GAS GAS, Pedro Acosta yang finish di urutan ketiga.

Memulai balapan, pembalap asal Italia tersebut langsung melesat di posisi terdepan melewati Jorge Martin dan Enea Bastianini, pertarungan sengit justru terjadi dalam perebutan posisi kedua antara Martin berhadapan dengan Bastianini.

Sementara itu, Marquez yang berada di posisi keempat harus kalah saing dengan Brad Binder yang membuat Marquez turun ke posisi keenam.

Persaingan di posisi kedua harus cepat berakhir usai Martin dan Bastianini bersenggolan pada lap ketiga tikungan pertama.

Bastianini yang kehilangan cengkeraman rem dan sedikit dalam posisi melebar mencoba menikung ke kanan, sedangkan posisi Martin yang di belakangnya melakukan manuver ke dalam sehingga keduanya berbenturan. Bastianini langsung terhempas ke gravel sebelah kiri usai tidak dapat memperoleh keseimbangan.

Marquez yang menyalip Brad Binder memperoleh keuntungan dengan merebut posisi ketiga. Di pertengahan lap, Martin harus terjatuh di tikungan satu dan membuat posisi tiga besar dihuni oleh Marquez yang memperoleh posisi kedua dan Acosta yang naik ke posisi ketiga.

Pecco yang merupakan juara bertahan MotoGP terus mendominasi sisa lap dan tanpa kesulitan mengamankan gelar MotoGP pertamanya di tahun 2024, sedangkan Marquez finish di urutan kedua dengan selisih waktu + 1,469 detik dan diikuti Acosta di urutan ketiga + 4,147 detik.

Hasil MotoGP Sprint Italia 2024

1. Francesco Bagnaia
2. Marc Marquez
3. Pedro Acosta
4. Franco Morbidelli
5. Maverick Vinales
6. Brad Binder
7. Fabio Di Giannantonio
8. Alex Marquez
9. Aleix Espargaro
10. Raul Fernandez
 

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024