Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara pernikahan keponakannya, Adityo Rimbo Galih Samudro, putra Anwar Usman dan Idayati di Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Pantauan di Solo, Presiden Jokowi tiba di kediaman mempelai perempuan Aisyah Nooratisya pada pukul 07.40 WIB dengan menggunakan kendaraan Alphard. Presiden datang didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo untuk menjadi saksi nikah.

Presiden mengenakan beskap berwarna hitam putih, sedangkan Iriana Jokowi mengenakan kebaya berwarna merah marun. Datang bersama putranya, Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono yang juga mengenakan busana serupa dengan orang tuanya.

Putra sulung Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda serta putri kedua Presiden, yakni Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution.

Beberapa tokoh yang terlihat pada akad nikah tersebut, di antaranya Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, penguasa Pura Mangkunegaran Adipati Mangkunegara X, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Surakarta Sekar Tandjung yang datang bersama ibunya Nina Tandjung.

Sementara itu, mempelai perempuan Aisyah merupakan putri mantan Ketua Golkar Surakarta almarhum Hardono.

Sebelumnya, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari Surakarta Arbain Basyar mengatakan Rimbo memberikan mahar berupa logam mulia 52 gram dan seperangkat alat shalat.

"Untuk maharnya logam mulia 52 gram dan seperangkat alat shalat," katanya.

Mengenai resepsi akan diadakan dua kali di lokasi yang sama, Gedung Wanita Manahan di hari yang sama.

Pewarta: Aris Wasita

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024