Mukomuko (Antara) - Hujan deras disertai angin kencang yang menerpa Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah memutuskan kabel listrik milik Perusahaan Listrik Negara di daerah itu.

Berdasarkan pantauan di Mukomuko, Rabu, angin kencang pada Selasa (9/2) malam itu telah memutuskan kabel listrik di Kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) setempat.

Kepala Tata Usaha KPHP Kabupaten M Rizon mengaku, baru tahu kabel listrik yang bersumber dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) di kantornya putus pada Rabu pagi.

"Kami baru tahu kabel listrik putus Rabu pagi ini. Jaringan ini putus akibat angin kencang pada Selasa malam," ujar Rizon.

Ia mengatakan, angin kencang itu memutuskan kabel hitam berukuran besar di tiang listrik yang berada dekat dengan instansi itu.

Pihaknya, katanya, telah melaporkan masalah itu ke PLN. Diharapkan hari ini juga jaringan listrik di instansi itu dapat diperbaiki.

"Hari ini kami tidak bisa bekerja menggunakan komputer karena listrik rusak," ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko Ramdani mengatakan angin kencang yang menerpa daerah itu juga menumbang sebuah pohon jambu berukuran besar. Namun tidak kerugian materi akibat bencana alam tersebut.

Selain itu, katanya, pihaknya belum menerima laporan terkait kerusakan lain akibat angin kencang yang menerpa daerah itu.

Untuk selanjutnya, ia mengimbau, warga setempat mewaspadai angin kencang yang menerpa daerah itu dengan cara menjauhi pohon besar yang ada di sekitar rumah. ***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016