Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu memprakirakan, gelombang laut di Perairan Enggano, Bengkulu, berpeluang empat meter, meskipun saat ini rata-rata 3,5 meter.

Gelombang empat meter itu tjuga berpeluang terjadi di perairan Samudera Hindia Barat Enggano, Barat Lampung hingga perairan Selatan Banten, kata analisis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Rosyidah, Kamis.

Angin di Perairan Bengkulu, kata dia, diprakirakan berhembus dari arah Timur laut hingga Barat daya dengan kecepatan berkisar 05-18 knots da tinggi gelombang lautnya tiga meter.

Sedangkan angin di Perairan Enggano bertiup dari arah Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan antara 08-20 knots.

Angin di Samudra Hindia Barat Bengkulu bertiup dari Timur hingga tenggara dengan kecepatan berkisar 10-20 knots, di wilayah itu berpeluang hujan ringan.

Dari Citra Satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di wilayah Aceh, Sumatera Utara,Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, sebagian wilayah Bengkulu hingga Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Barat Daya dengan kecepatan antara 05 - 32 kilometer perjam atau berkisar 03 - 18 knots.

Cuaca di wilayah Bengkulu 12 jam ke depan sebagian besar berawan dan berpeluang hujan ringan pada pagi hingga sore hari, suhu udara berkisar 23-32 drajat celcius dan kelembaban antara 60-96 persen, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Usmin


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012