Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu telah menerima logistik tahap pertama untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang dilaksanakan pada November 2024.
 
Untuk logistik yang telah tersimpan di gudang KPU Kota Bengkulu yaitu 516 kotak suara, tinta pemilu, sebanyak 1.032 segel kertas, dan kabel ties.
 
Pengiriman logistik untuk pilkada hingga saat ini dilakukan secara bertahap dan untuk kotak suara telah mencapai 50 persen dari total yang dibutuhkan.
 
"Pengiriman logistik ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan kontrak yang telah disepakati dengan pihak ketiga. Sisa pengiriman kotak suara diperkirakan akan tiba dalam waktu dekat," kara Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Pirasad di Bengkulu, Kamis.
 
Ia menyebutkan bahwa untuk pembuatan dan desain surat suara, pihaknya telah berkoordinasi dengan LO pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu dan telah disampaikan ke KPU RI.
 
Kemudian, untuk pengiriman tahap kedua, selain surat suara juga termasuk berbagai formulir yang akan digunakan selama pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (tps) masih dalam proses.

"Formulir-formulir ini memegang peranan penting dalam setiap tahapan pemilu, mulai dari rekapitulasi suara hingga pleno. Kami pastikan bahwa seluruh persiapan logistik akan selesai tepat waktu," ujar dia.
 
Diketahui sebelumnya, KPU menetapkan nomor urut untuk lima pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bengkulu pada pelaksanaan Pilkada 2024.
 
Berdasarkan hasil undian nomor urut pasangan calon Wali Kota Bengkulu yaitu untuk nomor urut satu (1) yaitu pasangan Dani Hamdani dan Sukatno, nomor urut dua yaitu pasangan calon Ariyono Gumay dan Harialyyanto Nurcahyo Ardhi.
 
Selanjutnya nomor urut tiga yaitu Dedy Ermansyah dan Nuragiyanti Dewi Permatasari, pasangan calon nomor urut empat adalah Benny Suharto dan Fahrizal serta nomor urut lima yaitu pasangan Deddy Wahyudi dan Rony Tobing.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024