Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan trofi juara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu.

Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden di Jakarta menginformasikan penyerahan trofi dilakukan Presiden Jokowi di Podium Ceremony.

Trofi dari Presiden diserahkan kepada pembalap yang berhasil meraih posisi teratas di kejuaraan tersebut, yaitu Jorge Martin.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyerahkan trofi kepada Pedro Acosta yang meraih posisi kedua. Sedangkan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menyerahkan trofi kepada Francesco Bagnaia yang meraih posisi ketiga.

Sebelumnya, dari penggalan video tayangan langsung MotoGP di YouTube MotoGP yang diikuti dalam jaringan (daring), Presiden Jokowi menyaksikan langsung perjalanan lomba sejak sesi pemanasan dari Royal Box.

Presiden juga menyaksikan jalannya balapan utama Pertamina Grand Prix of Indonesia, yang berlangsung sepanjang 27 lap di Sirkuit Mandalika.

Sebelumnya, perlombaan kelas dunia itu dibuka dengan persembahan tari kolosal dari berbagai daerah di Tanah Air serta lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dibawakan oleh Novia Bachmid.

Acara kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama, di mana Presiden Jokowi, para pemenang, serta para tamu undangan berfoto di atas podium, mengabadikan momen kemenangan dalam ajang internasional yang bersejarah bagi Indonesia.

Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika tahun ini menyuguhkan tontonan spektakuler bagi penggemar balap motor di seluruh dunia, sekaligus menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu destinasi balap motor terbaik dunia.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam acara tersebut adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, CEO Dorna Carmelo Ezpelata, Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Dirut ITDC Ari Respati, dan Dirut In Journey Donny Oskaria.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024