Komando Resort Militer (Korem) 041/Garuda Emas mengajak seluruh elemen masyarakat di Provinsi Bengkulu untuk menghindari bentuk-bentuk hoaks dan jangan mudah terprovokasi selama pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024.
 
"Mari sama-sama songsong pilkada ini dengan berpikir secara sehat, hindari hoaks, dan jangan mudah terprovokasi. Pilihlah pemimpin yang terbaik dalam Pilkada Serentak 2024," kata Danrem 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen di Bengkulu, Minggu.
 
Korem 041/Gamas Bengkulu juga mengajak semua elemen di daerah untuk dapat berperan dalam menciptakan Pilkada Serentak 2024 berlangsung dengan damai.
 
"Seluruh elemen masyarakat di Provinsi Bengkulu untuk dapat berperan aktif dalam menciptakan pilkada damai," katanya lagi.
 
Brigjen TNI Rachmad mengatakan bahwa mewujudkan Pilkada 2024 yang damai juga merupakan salah satu upaya TNI dalam mendukung pemerintah.
 
"Dengan demikian, pelaksanaan pilkada serentak, khususnya di Provinsi Bengkulu, dapat berjalan aman, tertib, dan kondusif," ucapnya.

Danrem telah menekankan pada jajarannya untuk terus memastikan stabilitas keamanan dalam pelaksanaan Pilkada 2024.
 
"Kami harus memastikan stabilitas keamanan nasional dan daerah tetap terjaga dan kondusif," kata dia.
 
Brigjen TNI Rachmad menekankan bahwa TNI harus siap sedia menghadapi berbagai potensi ancaman dan gangguan yang mungkin timbul.

Ia mengingatkan kepada setiap komandan satuan agar dapat melaksanakan pengamanan yang akuntabel sesuai dengan jadwal dan tahapan Pilkada 2024.
 
Selanjutnya yang perlu menjadi atensi dan penekanan dalam menghadapi pelaksanaan tugas-tugas ke depannya dalam menghadapi pilkada serentak, menurut dia, adalah masing-masing dansat melaksanakan pertanggungjawaban, pengamanan, dan akuntabel sesuai dengan penahapan pilkada.
 
Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad menekankan pada jajarannya selalu terus menjaga netralitas TNI selama penyelenggaraan Pilkada 2024.
 
"Selalu berhati-hati dalam berkendara, banyak yang menanti kembali ke rumah dalam keadaan sehat, dan saya juga menekankan agar tetap jaga netralitas TNI dalam rangka Pilkada Serentak 2024," ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024